Upaya Tanpa Henti Pemkab Inhu Penuhi Hak Anak

oleh -20 views
Bupati Rezita berdialog dan berbincang dengan Khalifah. (Foto: Obrin/FokusRiau.Com)

INDRAGIRI HULU, FOKUSRIAU.COM-Hari Anak Nasional 2021 (HAN) tingkat Kabupaten Inhu diperingati dengan sistem tatap muka. Peringatan HAN 2021 biasanya dilaksanakan setiap 23 Juli. Namun karena pandemi Covid-19, baru diselenggarakan, Kamis (19/11/2021).

Peringatan HAN tahun ini dipusatkan di Gedung Dang Purnama Rengat dan dihadiri Bupati Rezita Meylani. Sesuai instruksi Kementerian Pemberdayaan perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), tema HAN tahun 2021 adalah “Anak Terlindungi, Indonesia Maju”.

Rezita pada kesempatan itu menyampaikan selamat Hari Anak Nasional 2021 untuk seluruh anak-anak di Indonesia, khususnya di Inhu. Sesuai tema tahun ini, diharapkan semua pihak dapat melindungi anak-anak sebagai generasi penerus bangsa. Tujuannya agar Indonesia ke depan bisa lebih maju.

“Pemkab Inhu akan terus berusaha memberikan yang terbaik untuk memenuhi hak anak di Inhu. Tujuan peringatan HAN 2021 sebagai bentuk penghormatan, perlindungan dan pemenuhan hak anak sebagai generasi penerus bangsa” ujarnya.

Dikatakan, dalam empat tahun terakhir Inhu telah mendapatkan penghargaan Kota Layak Anak (KLA) berturut-turut. “Semoga kita dapat terus berusaha meningkatkan prestasi kita untuk mewujudkan  Inhu yang lebih sejahtera,” harap Rezita. (*)

Penulis: Obrin
Editor: Boy Surya Hamta

9 / 100