Jalan Rahmat Rusak Parah, Limbah Rumah Tangga Warga Mengalir ke Jalanan

oleh -122 views
Selain rusak, limbah rumah tangga warga juga mengalir ke jalan. (Foto: Obrin/FokusRiau.Com)

INDRAGIRI HULU, FOKUSRIAU.COM-Kerusakan Jalan Rahmat di Gerbang Sari RT02, RW03 Kelurahan Pematang Reba, Kecamatan Rengat Barat, Kabupaten Inhu, Riau bertambah parah.

Jalan yang sudah diaspal tersebut, kini kembali hancur dan tidak pernah dilakukan perawatan oleh pemerintah. Ironisnya, air limbah rumah tangga warga sepanjang jalan tersebut mengalir ke jalan dan makin memperparah kondisi jalan. Hal itu terjadi karena jalan yang tidak dilengkapi dengan drainase.

Limbah rumah tangga tersebut selain menambah parah kerusakan jalan juga membuat kotor lingkungan dan menimbulkan aroma tak sedap.

Terhadap kondisi tersebut, Lurah Pematangreba Sudarman, Selasa (23/11/2021) mengaku sudah turun ke lapangan dan melihat langsung kondisi Jalan Rahmat. “Jalan tersebut memang rusak. Kondisi itu diperparah dengan mengalirnya limbah rumah tangga warga ke badan jalan,” ujarnya.

Dikatakan, tahun depan pembangunan drainase dan perbaikan jalan akan diusulkan ke instansi terkait agar bisa dimasukan dalam program pembangunan tahun anggaran 2023. Karena tahun ini sudah tidak mungkin dianggarkan, sebab APBD 2022 sudah dalam proses pembahasan di DPRD. (*)

Penulis: Obrin
Editor: Boy Surya Hamta

9 / 100