Komisi di DPRD Masih Bahas RAPBD 2022, Bisakah Pengesahan Sesuai Jadwal?

oleh -135 views
Ketua DPRD Inhu Elda Suhanura. (Foto: Obrin/FokusRiau.Com)

INDRAGIRI HULU, FOKUSRIAU.COM-Komisi di DPRD masih terus melakukan pembahasan rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2022 dengan nilai mencapai Rp1,4 triliun.

“Ada empat komisi yang masih melakukan pembahasan bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Inhu,” kata Ketua DPRD Elda Suhanura kepada FokusRiau.Com, Kamis (25/11/2021) di Pematangreba.

Sesuai jadwal, proses pembahasan pada tingkat komisi sedang berlangsung dengan berbagai dinamika. Namun sebelum 30 November, DPRD ditargetkan pembahasan sudah selesai.

Lantas, apakah RAPBD tahun anggaran 2022 bisa disahkan menjadi Perda APBD tahun anggaran 2022?

Elda mengatakan, kalau soal APBD nanti disetujui atau tidak lihat perkembangan di komisi dan badan anggaran atau Banggar. “Semua bergantung kepada perkembangan di komisi dan banggar. Semua kemungkinan bisa saja terjadi. Apakah APBD tahun anggaran 2022 akan disetujui atau tidak, kita lihat nanti,” tuturnya.

Dikatakan, prinsipnya kewenangan untuk sepakat atau tidak sepakat APBD tahun anggaran 2022 disetujui ada pada DPRD dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Pemkab Inhu. “Jadi kita lihat saja nanti,” tukasnya. (*)

Penulis: Obrin
Editor: Boy Surya Hamta

10 / 100