Warga Kurang Mampu di Inhu Mulai Terima KKS Bantuan Sembako, Bagaimana Mereka yang Belum Divaksin?

oleh -90 views
Sejumlah warga di Inhu menerima kartu KKS bantuan sembako. (Foto: Obrin/FokusRiau.Com)

INDRAGIRI HULU, FOKUSRIAU.COM-Distribusi Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) penerima bantuan sembako untuk warga kurang mampu di Kabupaten Indragiri Hulu masih berlangsung.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Inhu, Nursisman melalui Sekeretaris Sutrisno kepada FokusRiau.Com, Kamis (25/11/2021) menegaskan, penerima bantuan sembako bagi warga kurang mampu. Namun apakah ada aturan yang menyatakan penerima KKS adalah warga yang sudah divaksin saja, kata Sutrisno, sejauh ini belum ada petunjuk.

“Belum ada petunjuk dari Kemensos apakah yang menerima bantuan KKS hanya warga kurang mampu yang sudah divaksin. Karena itu, pendistribusian KKS sembako kini kita diberikan kepada semua warga kurang mampu, baik yang sudah divaksin ataupun belum,” ujarnya.

Dikatakan, KKS tersebut merupakan syarat untuk mendapat bantuan sembako melalui program e-warung yang ditentukan.

Sutrisno menyebut, vaksinasi Covid 19 memang penting bagi seluruh masyarakat. “Harapan kita, target vaksinasi di Inhu sesuai target dan pendistribusian KKS untuk warga kurang mampu juga bisa selesai sesuai jadwal.

Sementara itu, Lurah Pematangreba Sudarman mengatakan, khusus di Pematangreba, pembagian KKS bagi warga kurang mampu sudah dilaksanakan. Namun demikian, banyak warga yang melapor tidak mendapat KKS, dengan alasan mereka belum divaksin.

Data penerima KKS di Pematangreba sebanyak 257 KPM, tapi kenyataanya hanya 58 KPM yang menerimanya. Sudarman berharap, masyarakat Pematangreba mengikuti program pemerintah untuk segera menjalani vaksinisasi di puskemas terdekat, selagi masih ada persediaan vaksin. (*)

Penulis: Obrin
Editor: Boy Surya Hamta

9 / 100