Lantik 14 Kades, Inilah Pesan dan Harapan Bupati Rezita

Bupati Rezita melantik 14 kades terpilih. (Foto: Obrin/FokusRiau.Com)

INDRAGIRI HULU, FOKUSRIAU.COM-Bupati Rezita Meylani melantik 14 kepala desa terpilih gelombang ketiga periode 2021-2027 di halaman Kantor Camatn Batang Cenaku, Kamis (23/12/2021). Para kades yang dilantik berasal dari Kecamatan Batang Gansal dan Batang Cenaku. 

Dimana kades dari Batang Cenaku adalah Adi Armijon dari Batupapan, Apt. Agus Suprianto dari Bukit lingkar, Ahmad Rois dari Lahai Kemuning, Heriantoni Sembiring yang merupakan Kades Petaling Jaya, Sahmadi dari Sanglap, Sugiatno dari Talang Bersemi, Yulisman dari Pejangki dan Ria Saprina yang merupakan Kades Seberida.

Sementara Kades yang dilantik dari Batang Gansal adalah Jamaris sebagai Kades Belimbing, Marwan sebagai Kades Penyaguan, Suroso sebagai Kades Ringin, Mustakim sebagai Kades Sungai Akar, Zulkarnaen sebagai Kades Siambul dan Anton Lumban Raja sebagai Kades Talang Lakat.

Pelantikan dilaksanakan atas dasar SK Bupati Indragiri Hulu Nomor: 466 /XII/ 2021 tanggal 1 Desember 2021 tentang Pengesahan Pengangkatan Kepala Desa di Kabupaten Indragiri Hulu.

Bupati Rezita usai pelantikan menyampaikan pesan soal target vaksinasi di desa masing-masing. Sampai kini, persentase vaksinasi dosis pertama di Inhu secara keseluruhan baru mencapai 66 persen dari target 70 persen di akhir Desember ini.

“Saya berharap saudara segera menyatupadukan langkah membangun desa dengan menempatkan masyarakat sebagai subyek pembangunan tanpa memilah dan memilih kelompok atau golongan tertentu. Bangun komunikasi dengan stekolder dan hubungan harmonis dengan Badan Permusyawaratan Desa dan lembaga kemasyarakatan di desa,” pinta Rezita.

Selain itu, Rezita menambahkan, dalam pengelolaan keuangan dan pelaksanaan pembangunan di desa, kades diminta menjalin kerjasama yang baik dengan seluruh perangkat dan selalu berkonsultasi dengan camat serta OPD terkait. (*)

Penulis: Obrin
Editor: Boy Surya Hamta

10 / 100
banner 325x300