Jelang Tahun Baru, Polres Inhu Pantau Objek Wisata dan Titik Rawan Kecelakaan

oleh -13 Dilihat
Satlantas Polres Inhu memantau lokasi rawan lakalantas. (Foto: Obrin/FokusRiau.Com)

INDRAGIRI HULU, FOKUSRIAU.COM-Polres Inhu mendatangi sejumlah objek wisata, jalur padat aktifitas dan titik rawan kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) di Inhu. Selain patroli, personil Satlantas juga memantau dan menertibkan arus lalu lintas serta mengimbau warga untuk mematuhi protokol kesehatan.

Ini merupakan bagian dari Operasi Lilin Lancang Kuning 2021 yang digelar sejak Senin kemarin di beberapa objek wisata.

Kapolres AKBP Bachtiar Alponso melalui PS Kasubsi Penmas Aipda Misran menyebut, pemantauan dan pengaturan arus lalu lintas harus dilakukan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat saat natal dan jelang tahun baru nanti.

Ada sejumlah objek wisata yang didatangi, seperti Danau Raja Rengat, taman rekreasi Panorama Belilas, Wisata Alam Lirik dan sejumlah water park.

Selain itu, Satlantas juga berpatroli ke sejumlah titik rawan Lakalantas di sepanjang Jalan Lintas Timur (Jalintim).

Selanjutnya juga dilakukan pemantauan arus lalu lintas di beberapa lokasi padat aktifitas atau pusat keramaian, seperti pasar rakyat Soegih Belilas, pasar buah Belilas, pasar Air Molek, pasar kota Rengat dan lainnya.

“Meski sebagian wilayah Inhu sejak tadi pagi diguyur hujan lebat, namun situasi lalu lintas aman, Kamtibmas terjaga dengan baik,” ungkapnya. (*)

Penulis: Obrin
Editor: Boy Surya Hamta

9 / 100