Komisi IV DPRD Inhu Bertemu Dinas Kesehatan, Bahas Proyek Fisik Hingga Vaksinasi Anak

Anggota Komisi IV Suharto. (Foto: Obrin/FokusRiau.Com)

INDRAGIRI HULU, FOKUSRIAU.COM-Komisi IV DPRD Kabupaten Inhu menggelar rapat dengar pendapat dengan Dinas Kesehatan terkait pelaksanaan pembangunan prioritas anggaran tahun 2022, Senin (19/1/2022).

Pada kesempatan itu, Komisi IV meminta Dinas Kesehatan mempercepat pelaksanaan dan realisasi program yang sudah ada dalam anggaran pembangunan fisik 2022, agar bisa selesai tepat waktu.

“Dinas Kesehatan kita ingatkan agar mengawasi konsultan perencanaan pembangunan dalam menetapkan harga bahan bangunan, supaya pekerjaan proyek pembangunan fisik yang dikerjakan tidak asal jadi,” urainya.

Menurutnya, rekanan kontraktor yang mengerjakan proyek pembangunan tahun anggaran 2021 menyebut, harga bahan bangunan di semua kecamatan disamakan. Sementara jarak angkut bahan bangunan antara satu lokasi dengan lokasi lain berbeda. “Hal ini membuat pelaksana proyek menjerit,” kata Anggota Komisi IV Suharto.

Ketua Bapemperda DPRD Inhu itu juga meminta Dinas Kesehatan melakukan pengawasan terhadap peredaran obat di apotik yang ada di Inhu, termasuk meningkatkan pengawasan terhadap usaha depot air minum yang menjamur di Inhu.

“Dinas kesehatan harus rutin melakukan pemeriksaan kualitas air yang di jual ke masyarakat. Karena ini menyangkut kesehatan manusia,” ujarnya.

Untuk pelaksanaan vaksinasi anak 6-11 tahun, komisi IV juga meminta Dinas Kesehatan menggesa dengan mempersiapkan tim vaksinator di 14 Kecamatan seluruh Inhu. “Menwujudkan Herd immunity bagi masyarakat Inhu harus dilakukan,” imbaunya. (*)

Penulis: Obrin
Editor: Boy Surya Hamta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *