Densus 88 Tangkap 16 Terduga Teroris di Sumatera Barat

ilustrasi Densus 88. (Foto: Tribunnews.com)

PADANG, FOKUSRIAU.COM-Densus 88 Antiteror Polri menangkap 16 terduga teroris di Sumatera Barat (Sumbar).

Kepala Biro Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan mengatakan, 16 terduga teroris ditangkap, Jumat (25/3/2022) kemarin.

“Densus 88 melakukan penangkapan terhadap 16 tersangka teroris di wilayah Sumbar,” ujar Ramadhan saat dikonfirmasi, Sabtu (26/3/2022).

Dituturkan, terduga teroris tersebut ditangkap di tempat terpisah di wilayah Dharmasraya dan Tanah Datar. “Terdiri dari 12 tersangka di wilayah Dharmasraya dan empat tersangka di wilayah Tanah Datar,” ujar Ramadhan.

Namun demikian, menurut Ramadhan, pihaknya belum merinci jaringan kelompok teroris yang ditangkap di Sumbar tersebut. “Jaringannya belum terinfo,” ucapnya.

Sebelumnya, Detasemen Khusus (Densus) Anti Teror 88 juga menangkap dua orang yang diduga pelaku teror di Kabupaten Lima Puluh Kota dan Kota Payakumbuh Sumatera Barat.

Dilansir dari antaraanews, Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Satake Bayu, Jumat di Padang membenarkan penangkapan tersebut, Jumat siang di dua daerah tersebut. “Untuk lebih lengkapnya akan dirilis Divhumas Polri. Terkait nama, modus dan lokasi akan dirilis di sana,” kata dia

Dia mengaku belum mengetahui dari jaringan mana kedua terduga teroris tersebut. “Kita dapat informasi memang benar ada kegiatan Densus di Sumbar,” katanya.

Sebelumnya, dua orang tersebut ditangkap di Kabupaten Lima Puluh Kota, di sebuah rumah yang ada di kawasan Jorong Padang Kuning, Nagari Situjuah Gadang, Kecamatan Situjuah Limo Nagari, Kabupaten Lima Puluh Kota.

Sementara di Kota Payakumbuh, pelaku di Jalan Riau, Kelurahan Ibuah, Kecamatan Payakumbuh Barat, Kota Payakumbuh. (*)


Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: TribunPekanbaru

9 / 100
banner 325x300