Pria Ini Pecahkan Kaca Mobil Dengan Serpihan Busi, Belum Dapat Hasil Sudah Ditangkap

Mu alias Adi terduga pelaku kejahatan dengan modus pecah kaca mobil saat diamankan di Polsek Bukit Raya Pekanbaru. (Foto: Istimewa)

PEKANBARU, FOKUSRIAU.COM-Dengan bermodalkan serpihan busi, seorang pria di Pekanbaru menggelar aksi pecah kaca mobil. Namun sial, belum sempat aksinya membuahkan hasil dia sudah diteriaki maling. Alhasil, aksinya gagal total.

Bahkan, pelaku pencurian modus pecah kaca mobil ini harus berurusan dengan polisi. Pelaku diketahui berinisial Mu alias Adi.

Pria berumur 27 tahun ini melakukan pencurian, Minggu (3/4/2022) kemarin di Jalan Ilham, Kelurahan Air Dingin, Kecamatan Bukit Raya, Pekanbaru.

Korbannya adalah Desti (40). Ketika itu korban baru saja sampai di rumah kakaknya di Jalan Ilham, tempat lokasi pencurian terjadi.

Korban datang dengan mengendarai mobil. Setelah sampai, dia kemudian memarkirkan mobilnya di pinggir jalan. Tak berapa lama, korban mendengar ada teriakan maling dari luar rumah.

Ia pun buru-buru keluar dan melihat kaca pintu belakang mobil sebelah kanan miliknya sudah pecah.

Aksi itu juga diketahui seorang warga sekitar yang langsung mendorong sepeda motor pelaku hingga terjatuh. Peristiwa itu juga sudah dilaporkan ke Mapolsek Bukit Raya.

“Pelaku berhasil diamankan dan selanjutnya dibawa ke Polsek Bukit Raya guna proses pemeriksaan selanjutnya,” kata Kanit Reskrim Polsek Bukit Raya, Iptu Dodi Vivino, Senin (4/4/2022).

Dari hasil introgasi disebutkan, pelaku mengaku memecahkan kaca jendela mobil hanya dengan menggunakan serpihan busi.

Sebelumnya, pelaku sudah pernah melakukan aksi serupa sekitar bulan Januari 2022 di Jalan Rawa Bening, Kelurahan Sidomulyo Barat, Kecamatan Tampan. Saat itu pelaku mencuri sehelai jaket merk Adidas warna abu-abu kombinasi putih. (*)


Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: TribunPekanbaru

8 / 100
banner 325x300