Bupati Sukiman Siap Mendorong Terwujudnya Desa Cinta Statistik di Rohul

Bupati Sukiman mendengarkan pemaparan gubernur. (Foto: Istimwa)

ROKAN HULU, FOKUSRIAU.COM-Bupati Sukiman mengikuti pemaparan Gubernur Syamsuar dan penjelasan BPS sebagai leading sektor dalam pelaksanaan Program Desa Cinta Statistik (Desa Cantik), Rabu (18/5/2022) di Pasir Pengaraian.

Kegiatan tersebut berlangsung secara virtual. Bupati Sukiman turut didampingi Kadis Kominfo Rohul Syofwan S.Sos, Sekretaris Kominfo Zulfikri serta Plt Kabid PIKP Kominfo Rudy Fadrial S.Sos, M.Si.

Usai mendengarkan pemaparan gubernur, Bupati Sukiman menjelaskan, Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu mendorong Desa-Desa di Rohul untuk menjadi desa cinta statistik, dengan harapan untuk meningkatkan kompetensi Aparatur Desa dalam mengelola dan memanfaatkan data statistik sebagai acuan untuk pembangunan di desa agar lebih tepat sasaran.

“Hari ini saya mengikuti virtual tentang Pembinaan Desa Cantik 1 Kecamatan 1 Desa Cantik bersama pak Gubernur dan BPS. Saya sangat mendukung dan mendorong Desa di Rohul bisa terwujud Desa Cinta Statistik, karena melalui data yang akurat bisa untuk pembangunan yang tepat sasaran,” harap Sukiman.

Diakui, saat ini desa sebagai ujung tombak dari pembangunan dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat. Kebijakan pembangunan di desa, dapat lebih tepat sasaran dan lebih bermanfaat bagi masyarakat dengan berlandaskan data yang lengkap dan akurat.

Bupati juga berharap, program desa cantik ini nantinya dapat diterapkan di desa-desa lain di seluruh Rohul, sehingga semua desa nantinya menjadi desa yang cinta dan sadar akan pentingnya statistik bagi pembangunan desanya.(adv)

8 / 100