Bupati Sukiman Imbau ASN dan Honorer Tegakkan Disiplin dalam Bekerja

Bupati Sukiman memimpin apel jelang senam kesegaran jasmani yang diikuti seluruh ASN dan honorer. (Foto: Istimewa)

PASIR PENGARAIAN, FOKUSRIAU.COM-Bupati Sukiman meminta seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan tenaga honorer meningkatkan disiplin dengan cara hadir tepat waktu saat mengikuti apel Senin gabungan organisasi perangkat daerah (OPD) dan saat masuk atau pulang kantor.

“Kita minta dengan kesadarannya sendiri, masing-masing ASN dan tenaga honorer dapat menegakkan disiplin dalam bekerja, baik saat masuk dan pulang kantor, termasuk saat pelaksanaan apel,” kata Sukiman, Jumat (16/9/2022).

Terkait adanya sejumlah ASN dan honorer yang tidak disiplin masuk kerja, penegakan disiplin ASN dan honorer harus menjadi perhatian dan tanggungjawab Kepala OPD bersangkutan untuk membina.

“Saya yakin, ASN yang tidak menerapkan disiplin tidak akan berhasil dalam menjejaki kariernya. Karena yang membentuk karakter dari ASN itu sendiri ya disiplin. Tanpa disiplin karakter tak bisa diubah,” ujarnya.

Sukiman berharap, ASN yang sampai hari ini belum mempunyai kesadaran disiplin, ke depan harus ditegakkan disiplin. Karena aturan disiplin sudah ada dan harus dijalankan dan diikuti bersama.

“Ada atau tidak adanya pimpinan, masalah penegakan disiplin harus diterapkan oleh seluruh pegawai. Ini sudah setiap saat disampaikan pimpinan. Rasanya tidak perlu lagi harus di absensi, karena saudara (ASN) sudah tau sanksinya,” kata bupati Rohul dua periode tersebut.

Ditambahkan, bagi pegawai dalam penegakan disiplin sudah harus menjadi prioritas, baik disiplin dalam untuk melayani masyarakat maupun terhadap diri sendiri. Karena tidak ada sebuah keberhasilan itu tanpa adanya penegakan disiplin.

“Penegakan disiplin akan mempengaruhi peningkatan pelayanan dan kinerja dari masing-masing OPD. Maka itu, ada tidak adanya pimpinan di tempat, disiplin harus tetap dijalakan seluruh ASN dengan penuh kesadaran,” tukasnya. (Adv/Pemkab Rohul)

8 / 100