Airlangga, Bahlil, Bamsoet dan AGK Bakal Bersaing di Munas Golkar 2024

Ilustrasi Partai Golkar. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, FOKUSRIAU.COM-Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Bambang Soesatyo alias Bamsoet mengungkap empat nama yang telah dipastikan maju pada pemilihan ketua umum partai berlambang pohon beringin tersebut di ajang Munas yang akan berlangsung tahun ini.

Bamsoet memastikan, dirinya juga akan maju pada Munas yang rencananya akan digelar Desember mendatang. Namun, dia juga mengungkap tiga nama lain, yakni Airlangga Hartarto, Bahlil Lahadalia dan Agus Gumiwang Kartasasmita (AGK).

“Setidaknya santer empat suara yang muncul di permukaan yang akan bertarung di forum Munas tahun ini. Ada Pak Airlangga, kemudian ada Pak Agus Gumiwang, ada Pak Bahlil dan saya,” kata Bamsoet di kompleks parlemen, Jumat (8/3/2024).

Ketua MPR itu tak bicara lebih jauh soal persiapan dirinya untuk kembali maju sebagai calon ketua umum dalam Munas mendatang. Termasuk saat ditanya ihwal konsolidasi dukungan dari kader Golkar.

Bamsoet menyebut, saat ini partainya masih fokus mengawal hasil pemilu. Dia ingin presiden terpilih dan dilantik dengan baik dan kondusif.

“Ya kita banyak berdoa agar hasil pemilu ini sesuai dengan harapan kita semua, presiden dilantik dengan baik, suasana politik kondusif, nah baru kita bicara tentang Munas,” kata Bamsoet dikutip FokusRiau.Com dari laman CNNIndonesia.

Sebelumnya, salah satu organisasi pendiri Golkar, Ormas Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) menggelar konsolidasi internal untuk mendukung Airlangga maju kembali di Munas. Rapat dihadiri sejumlah peringgi MKGR yang sekaligus elit DPP partai Golkar.

Pertemuan tertutup itu digelar di kawasan Gunawarman, Jakarta Selatan, Selasa (27/2/2024) malam.

“Kita juga berharap dari diskusi-diskusi masih ada keinginan dari kita semua mempertahankan Pak Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum di masa yang akan datang,” kata Ketua Umum Majelis Tinggi MKGR Roem Kono usai pertemuan. (bsh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *