Sejumlah Ruas Jalan di Pekanbaru Terendam, Banyak Kendaraan Mogok Picu Kemacetan

oleh -54 views
Banjir merendam kawasan Jalan Soebrantas. (Foto: Istimewa)

PEKANBARU-Tingginya intensitas hujan yang mengguyur Kota Pekanbaru, Sabtu dini hari membuat sejumlah ruas jalan utama dan pemukiman penduduk terendam. Setidaknya, air merendam kawasan Soebrantas Panam, ruas Jalan Arifin Ahmad dan Soekarno Hatta.

Selama ini, kawasan tersebut memang menjadi langganan banjir setiap hujan turun. Untuk kawasan Jalan Soebrantas Panam, air menutup permukaan jalan dengan ketinggian mencapai lutut orang dewasa.

Khususnya di kawasan Simpang Tabek Gadang, sejumlah kendaraan roda empat dan roda dua yang nekat menerobos genangan air mati mesin di tengah jalan. Akibatnya, kemacetan tidak bisa dihindari.

Sementara di ruas jalan yang terendam air cukup tinggi, pengendara sepeda motor dan mobil tidak berani lewat. “Barusan sempat macet panjang, ada kendaraan yang mati mesinnya. Dorong rame-rame akhirnya ke pinggir,” kata Endri, salah seorang warga yang berdiri di pinggir jalan.

Walau kendaraan yang terhenti di jalan sudah dipinggirkan, namun kendaraan masih tetap belum bisa berjalan lancar, menghindari genangan air dalam dibagian tengah jalan. Pengguna kendaraan terpaksa harus pelan-pelan, ngantre membawa kendaraan dibagian tepi jalan. (*)


Sumber: TribunPekanbaru

Tentang Penulis: Boy Surya Hamta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *