Terima Kunjungan Bupati Asahan, Bupati Sukiman Ceritakan Sejarah Rohul dan MAMIC

oleh -24 views
Bupati Sukiman bersama Bupati Asahan. (Foto: Istimewa)

ROKAN HULU-Bupati Asahan, Sumatera Utara H. Surya Bsc mengunjungi Masjid Agung Islamic Center Rokan Hulu. Bersama rombongan juga hadir Wakil Bupati Taufik Zainal Abidin dan istri serta Kepala OPD Se-Kabupaten Asahan yang disambut langsung Bupati Sukiman, Jumat (2/4/2021).

Bupati Sukiman turut didampingi Sekretaris Daerah Abdul Haris, Ketua Dharmawanita Hj. Netty Haris dan Kepala OPD Pemkab Rokan Hulu.

Sukiman mengawali sambutannya dengan menceritakan sejarah Rokan Hulu yang masih tergolong muda, saat ini berusia 21 tahun. Meski demikian, Rohul sudah menunjukkan perkembangan, baik pembangunan maupun jumlah penduduknya.

Sukiman juga menceritakan tentang masjid kebanggaan masyarakat Rohul, yakni Masjid Agung Islamic Center (MAMIC) Pasir Pengaraian. Bupati Sukiman juga mengungkapkan rasa bahagia dan terima kasih atas kunjungan Bupati Asahan dan rombongan ke Rohul.

Sementara Bupati Surya menyampaikan perasaan bangga atas sambutan yang diberikan Pemkab Rohul. Dia sebenarnya tidak ingin merepotkan Pemkab Rohul dalam kunjungan tersebut, karena bertepatan dengan hari libur. “Namun tidak patut rasanya jika berkunjung tidak memberitahu pemilik rumah,” ujar Surya.

Surya juga menceritakan hajatnya berkunjung ke Rohul hanya ingin menyaksikan dan merasakan salat di Masjid Agung Islamic Center Rohul. Sebab hal itu sudah merupakan niat sejak lama, namun baru tersampaikan.

Saat itu, dirinya juga menceritakan tentang Kabupatan Asahan yang juga memiliki Masjid Agung H. Ahmad Bakri. Namun sampai saat ini masih belum selesai dikerjakan dan masih dalam pembangunan.

Surya berharap, dari kunjungan ini bisa mendapatkan hikmah dan berharap di Asahan juga memiliki sekolah tahfiz seperti di Rokan Hulu. “Banyak yang ada di Rohul dan belum ada di Asahan. Mudah mudahan secara bertahap nanti bisa kita ikuti dari apa yang dilaksanakan Pemkab Rohul,” tuturnya.

Sekda Abdul Haris pada kesempatan sama menyebut, kunjungan Bupati Asahan dan rombongan merupakan dukungan bagaimana kedepan Rohul bisa lebih baik. “Dari kedatangan Bupati Asahan kita bisa belajar, dalam artian kita berkolaborasi antar sesama pemerintahan,” ujar Sekda.

Di penghujung kegiatan, Bupati Sukiman memberikan cendera mata sebagai kenang-kenangan kepada Bupati Asahan, karena telah berkunjung ke negeri berjuluk Negeri Seribu Suluk ini. (adv/diskominfo)

Tentang Penulis: Boy Surya Hamta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *