News  

Kecelakaan Maut di Tol Pekanbaru-Dumai, Dua Orang Tewas, Enam Luka

Kepolisian menangani kecelakaan maut di Tol Pekanbaru-Dumai. (Foto: Istimewa)

PEKANBARU-Kecelakaan maut kembali terjadi di ruas jalan tol Pekanbaru-Dumai, Kamis pagi sekitar pukul 06.30 WIB. Dua orang meninggal dunia dan enam lainnya megalami luka berat dan ringan.

“Telah terjadi kecelakaan ganda melibatkan minibus golongan I dengan plat nomor BM 1314 ZG dan kendaraan golongan II dengan plat nomor BM 9108 RU di KM 64 Jalur B Jalan Tol Pekanbaru-Dumai,” kata Branch Manager Tol Permai Indrayana, Kamis siang.

PT Hutama Karya sebagai pengelola jalan tol Pekanbaru-Dumai telah melakukan investigasi lapangan. Hasilnya diketahui, awalnya kendaraan jenis minibus melaju dari arah Dumai menuju Pekanbaru dengan kecepatan tinggi, kemudian menabrak bagian belakang jenis truk sebelah kanan yang berada di lajur lambat.

“Pada lokasi kejadian posisi akhir kendaraan minibus melintang di lajur cepat,” kata Indrayana.

Dalam kecelakaan ini, ada delapan orang korban. Terdiri dari dua orangnya meninggal dunia, lima orang mengalami luka berat dan satu orang mengalami luka ringan.

“Korban telah dibawa ke RS Permata Hati Duri. Kecelakaan ini telah ditangani Divisi Operasi dan Pemeliharaan Jalan Tol PT Hutama Karya (Persero) selaku pengelola Ruas Tol Pekanbaru Dumai dengan melibatkan pihak kepolisian daerah setempat,” katanya.

Dikatakan, kecelakaan pertama sejak setelah Idul Fitri 1442 Hijriah dan Hutama Karya turut berbelasungkawa atas meninggalnya korban serta meminta maaf atas ketidaknyamanan yang timbul.

“Kami menghimbau seluruh pengguna jalan agar dapat mematuhi ketentuan dan tata tertib yang berlaku di jalan tol, berkendara di kecepatan maksimal 80 km/jam, mengecek kondisi kendaraan sebelum mengemudi, memastikan berkendara dalam kondisi prima dan tidak mengemudi dalam kondisi mengantuk, serta selalu setuju bahwa keselamatan adalah nomor satu,” tukasnya. (*)


Sumber: Antara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *