4 Tim Berikut Kantongi Tiket 16 Besar

Belanda usai mengalahkan Austria. (Foto: AP)

PEKANBARU-Timnas Wales memastikan diri lolos ke babak 16 besar Euro 2020 (Euro 2021) sebagai runner up grup mendampingi Italia. Wales tetap memegang tiket babak 16 besar, meski kalah 0-1 dari Italia di laga terakhir.

Wales lolos dari babak penyisihan karena unggul selisih gol atas Swiss. Kini, sudah ada empat tim yang lolos dari babak penyisihan. Italia sendiri sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar usai laga kedua Grup A Euro 2020 (Euro 2021) usai mengalahkan Wales dan mengunci status juara grup.

Selain itu, Belgia juga mengunci tiket 16 besar usai mengalahkan Denmark dengan skor 2-1. Meski sudah memegang tiket 16 besar, Belgia belum memastikan posisi mereka di klasemen akhir Grup B.

Belgia masih mungkin tergusur dari posisi puncak klasemen di laga terakhir, Senin (21/6/2021) waktu setempat.

Belanda juga memastikan diri lolos setelah melakoni dua laga awal di Grup C. Lantaran mengalahkan Ukraina dan Austria, Belanda sudah dipastikan jadi juara grup karena unggul head to head atas dua negara tersebut andai nilai mereka sama di akhir babak penyisihan.

Kondisi tersebut membuat Belanda kemungkinan besar bakal melakukan rotasi besar-besaran di laga terakhir melawan Makedonia Utara. (*)

Daftar 4 Tim Lolos ke 16 Besar Euro 2020

  1. Italia
  2. Belgia
  3. Belanda
  4. Wales.


Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: CNNIndonesia