Pesan Bupati Rezita: Bujang Dara Harus Mampu Menggali dan Promosi Wisata Inhu

oleh -6 views
Bupati Rezita menyerahkan hadiah kepada Bujang Dara Inhu 2021. (Foto: Obrin/FokusRiau.Com)

INDRAGIRI HULU-Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Indragiri Hulu, Riau menggelar pemilihan Bujang dan Dara 2021. Gelaran malam grand final berlangsung di Gedung Dang Purnama, Rengat, Minggu (19/9/2021).

Bupati Rezita Meylani tampak hadir bersama Ketua Lembaga Adat Melayu Riau Inhu, R. Marwan MR. Hadir juga Kepala Dinas Kesehatan Elis Julinarti, Kepala Disporapar Kwat Widiyanto dan sejumlah tokoh di Inhu.

Kwat menyebut, pemilihan Bujang Dara diikuti 15 pasang putra dan putri yang lolos audisi, Agustus 2021. Peserta kemudian mengikuti karantina dan pembekalan materi tiga hari, 17-19 September 2021 di Wisma Five Boys, Pematang Reba.

Menurut Kuwat, bujang dan dara terpilih malam ini akan mengikuti Bujang Dara 2021 tingkat Provinsi Riau.

Sementara itu, Bupati Rezita berharap, Bujang Dara yang terpilih mampu menggali, mengenalkan dan mempromosikan wisata di Inhu. 

“Bujang Dara yang tidak terpilih jangan berkecil hati dan teruslah mempromosikan pariwisata Inhu melalui karya terbaiknya. Kalian semua putra putri terbaik Inhu,” ujarnya.

Pada malam grand final terpilih empat finalis. Mereka kemudian menjawab pertanyaan dewan juri, yakni R Marwan MR, Nurhayati dan Ivalaina Astarina.

Keempat finalis untuk kategori Bujang adalah nomor urut 15 Boby Nevandra (Pasir Penyu), nomor urut 01 Muhammad Teguh (Lirik), nomor urut 09 Said Muhammad Iqbal Hidayatullah (Rengat) dan nomor urut 03 Said Fahrul Rozi (Rengat).

Sedangkan empat finalis dara yang terpilih adalah nomor urut 04 Triala Tifahani (Rengat Barat), nomor urut 02 Dina Aprita (Rengat), nomor urut 08 Helsi Aprianti (Rengat) dan nomor urut 10 Dewi Wulan (Rengat). 

Setelah melalui tahapan sesi menjawab pertanyaan dari dewan juri, terpilih Bujang Inhu Said Muhammad Iqbal Hidayatullah dari Kecamatan Rengat dan Dara Inhu Dina Aprita dari Kecamatan Rengat. (*)

Penulis: Obrin
Editor: Boy Surya Hamta