Tingginya Antusiasme Warga Inhu Ikuti Vaksinasi Massal di Rumah Aspirasi Suwardi Ritonga

oleh -4 views
Antusiasme masyarakat mengikuti vaksinasi massal di Inhu tinggi. (Foto: Obrin/FokusRiau.Com)

INDRAGIRI HULU-Ketua Partai Gerindra Riau H. Nurzahedi, Selasa (21/9/2021) meninjau vaksinasi massal dosis 1 di rumah aspirasi H Suwardi Ritonga. Antusiasme masyarakat terlihat sangat tinggi mengikuti kegiatan tersebut.

Suwardi Ritonga yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Inhu kepada FokusRiau.Com mengatakan, vaksinasi massal dilaksanakan dengan tetap mengacu kepada protokol kesehatan. Hari pertama ada 250 penerima vaksin dosis pertama.

“Nanti akan kita atur jadwal berikutnya. Kita menggelar kegiatan ini bekerjasama dengan tenaga medis di Inhu. Pemberian vaksin gratis dari Gerindra ini dilakukan secara nasional untuk percepatan pengurangan pendemi covid-19,” urainya.

Sementara itu, Ketua Partai Gerindra Riau yang juga anggota DPR RI Nurzahedi mengatakan, vaksinasi massal didukung Kementrian Kesehatan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan di daerah. Untuk vaksinasi di Inhu ada 1.000 vaksin diberikan ke masyarakat dan berlangsung di rumah aspirasi H. Suwardi Ritonga di Kelurahan Pematang Reba, Kecamatan Rengat Barat.

Untuk vaksinasi berikutnya, kata lelaki yang akrab dipanggil Edy Tanjung ini akan dilaksungkan di daerah lain. “Untuk jadwal dan teknis serta lokasi kita serahkan kepada bapak H. Suwardi Ritonga dan Ketua DPC Gerindra Inhu,” ujarnya.

Dikatakan, sejak beberapa hari terakhir, Gerindra terus menggelar vaksinasi massal, seperti 5.000 vaksin meliputi wilayah Pekanbaru, Indragiri Hilir, Kampar, Kuansing dan Inhu. “Target kita, sampai Oktober 2021 vaknisasi massal terealisasi 25.000,” tuturnya.

Camat Rengat Barat H Hendry menyampaikan terima kasih atas dukungan vaksinasi massal oleh Gerinda. “Semoga percepatan pencapaian target vaksinasi di Inhu bisa terujud. (*)

Penulis: Obrin
Editor: Boy Surya Hamta