Bujang Dara Promosikan Objek Wisata Inhu Kala Talkshow Radio Swai FM

oleh -14 views
Bujang dara Inhu 2021 mengikuti talkshow di Swai FM. (Foto: Obrin/FokusRiau.Com)

INDRAGIRI HULU-Pasangan bujang-dara Kabupaten Indragiri Hulu tahun 2021, Said Mohammad Iqbal dan Dina Aprita, Kamis (7/10/2021) menghadiri talkshow di Radio Swai FM. Pada kesempatan itu, keduanya mempromosikan objek wisata Inhu kepada masyarakat. 

Dalam talkshow tersebut, Bujang Iqbal dan Dara Dina turut menjelaskan visi dan misinya, setelah terpilih menjadi sebagai Bujang Dara Inhu 2021, yakni menjadikan pemuda dan pemudi berakhlak, berbudi dan berbudaya serta menjaga dan melestarikan pariwisata yang ada di Inhu dan mempromosikan kepada masyarakat.

“Sebagai bujang dara, sikap profesional tentu saja menjadi hal wajib. Kami akan memberikan contoh yang baik bagi pemuda pemudi di Inhu dan akan berprilaku baik serta memberikan dampak positif demi Indragiri Hulu,” ujar Dina. 

Dina menuturkan, sejauh ini program dari bujang dara Inhu masih berjalan baik, seperti promosi di media sosial hingga turun langsung ke lapangan memperkenalkan destinasi-destinasi wisata Indragiri Hulu. 

Menurutnya, banyak objek wisata di Inhu yang berpotensi dan belum diketahui masyarakat. Hal ini menjadi tugas besar Bujang Dara untuk mempromosikannya. 

Bujang Iqbal menambahkan, di Inhu terutama Kecamatan Batang Gansal, Batang Cenaku dan Seberida memiliki wisata yang harus terus diekspos dan dikenalkan kepada masyarakat. 

“Contoh wisata alam yang ada di Inhu itu banyak sekali, seperti Danau Kembar, Air Terjun Denalo dan Air terjun Sesirih,” ulasnya. 

Selain memiliki perananan sebagai duta wisata, bujang dara juga memiliki peranan sosial, seperti mengedukasi para pemuda pemudi agar menjauhi pergaulanan bebas dan tetap melakukan hal-hal positif. (*)

Penulis: Obrin
Editor: Boy Surya Hamta

5 / 100