Bupati Rezita Bantu KWT Bibit dan Benih, Manfaatkan Pekarangan Rumah Sebagai Kebun Sayuran

oleh -82 views
Bupati Rezita menyerahkan bantuan bibit sayuran ke warga. (Foto: Obrin/FokusRiau.Com)

INDRAGIRI HULU-Kelompok Wanita Tani (KWT) Buluh Rampai menerima bantuan bibit dan benih sayuran dari Bupati Rezita Meylani. Bibit dan benih tersebut selanjutnya bisa ditanami di pekarangan rumah.

“Dengan memanfaatkan pekarangan, diharapkan bisa memenuhi kebutuhan sayuran keluarga sekaligus meningkatkan ekonomi masyarakat,” kata Rezita usai menyerahkan bantuan bibit dan benih sayuran dari Dinas Ketahanan Pangan, Jumat (8/10/2021) di Kantor Desa Pulau Sengkilo.

Kepala Desa Pulau Sengkilo Jon Hepni menyampaikan terima kasih kepada bupati yang telah menyempatkan diri memberikan bibit dan benih ke masyarakat. “Kita berharap, bibit dan benih yang diserahkan bisa tumbuh dan memberikan manfaat bagi warga,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Isnidar mengatakan, penyerahan bibit dan benih sayur merupakan program Pemkab Inhu untuk mewujudkan kemandirian pangan. 
Karena itu, Isnidar mengimbau masyarakat untuk memanfaatkan perkarangan rumah untuk menanam sayur dan buah.

Bupati Rezita usai penyerahan bantuan menyebut, bantuan ini merupakan dukungan pemerintah dalam meningkatkan produksi sayuran di Desa Pulau Sengkilo. Diharapkan bantuan tersebut bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya.

“Kita juga berharap stakeholder lain termotivasi melakukan hal sama. Karena kesejahteraan masyarakat bukan hanya tanggung jawab pemerintah, namun kewajiban bersama untuk mewujudkan Visi Kabupaten Inhu, yakni Merajut Keterpaduan untuk Masyarakat Inhu Lebih Sejahtera, 2021-2026,” tukasnya. (*)

Penulis: Obrin
Editor: Boy Surya Hamta

9 / 100