Warga Keluhkan Kerusakan Jalan Akibat Truk Sawit, Dodi: Sebaiknya Buat Jalan Relokasi

oleh -146 views
Anggota DPRD dari dapil III Dodi Irawan. (Foto: Obrin/FokusRiau.Com)

INDRAGIRI HULU, FOKUSRIAU.COM-Kondisi jalan provinsi di Kecamatan Peranap, Kabupaten Inhu kini rusak parah. Hal itu tentu membuat warga resah.

Karena saat musim hujan seperti sekarang, jalan yang berlobang dan rusak tersebut akan berubah menjadi kubangan dan sangat menganggu aktifitas masyarakat.

“Kerusakan jalan yang ada mengganggu aktivitas anak sekolah dan kegiatan masyarakat lainnya. Saat kemarau, jalanan akan berdebu dan mengganggu kesehatan,” ujar Anggota DPRD dari dapil III Dodi Irawan kepada FokusRiau.Com, Selasa (2/11/2021) di Pematangreba.

Ketua PKB Inhu itu juga mengatakan, kerusakan jalan tersebut akibat terus dilewati puluhan truk perusahaan. Meski Dodi tidak menyebut perusahaan mana yang melintasi jalan tersebut untuk mengangkut hasilnya panennya, namun setidaknya di kawasan itu terdapat belasan perusahaan dan selalu membawa hasil panen melalui jalan tersebut.

“Sudah sering warga melakukan demo dan meminta pihak perusahaan melakukan perbaikan jalan yang rusak, tapi setelah dilakukan perbaikan jalan tersebut kembali rusak dan warga kembali melakukan demo,” ujarnya.

Menurut Dodi, opsi perbaikan jalan yang dikerjakan dengan tidak layak, sebaiknya perusahaan membuat jalan baru. “Selama ini masyarakat, khususnya masyarakat Desa Gumanti dan Kelurahan Peranap sudah terganggu dengan kondisi tersebut,” ungkap Dodi. (*)

Penulis: Obrin
Editor: Boy Surya Hamta

9 / 100