171.794 Dosis Telah Disuntikan ke Masyarakat Inhu, Bupati Rezita: Ayo Vaksin!

Bupati Rezita meninjau dan berdialog dengan salah seorang warga yang divaksin. (Foto: Obrin/FokusRiau.Com)

INDRAGIRI HULU, FOKUSRIAU.COM-Kerja keras Pemerintah Kabupaten Inhu, Riau untuk mempercepat progres vaksinasi di masyarakat membuahkan hasil. Saat ini, sudah 171.794 dosis vaksin diberika ke masyarakat.

Juru Bicara Satgas Covid 19 Kabupaten Inhu, Jawalter Sirumorang kepada FokusRiau.Com, Rabu sore mengatakan, Dinas Kesehatan mencatat jumlah vaksin yang ditrema dari pemerintah pusat melalui Dinas Kesehatan Provinsi Riau sebanyak 203.796 dosis.

Sedangkan vaksin yang sudah terpakai 171.794 dosis dan sisanya masih ada 16.835. “Kita terus menggesa program vaksinasi masyarakat. Total yang sudah vaksinasi dosis 1 sebanyak 106.420 orang, vaksinasi dosis 2 ada 63.984 orang dan dosis 3 berjumlah 1.390 orang,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Rezita Meylani mengimbau masyarakat untuk segera melakukan vaksinasi Covid-19 demi percepatan penanggulangan Covid-19 di Inhu. Rezita juga mengajak masyarakat yang belum divaksin, untuk mendatangi lokasi vaksinasi.

“Ayo semangat. Vaksinasi merupakan ikhtiar atau salah satu upaya mencegah dan meminimalisir wabah Covid-19. Jangan takut melakukan vaksinasi. Meski demikian, tetap patuhi protokol kesehatan, baik bagi masyarakat yang sudah ataupun belum divaksin,” tukasnya. (*)

Penulis: Obrin
Editor: Boy Surya Hamta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *