Bupati Afrizal Sintong Serahkan Bantuan dan Dukungan Atensi Kemenkes Untuk 219 Warga Rohil

oleh -6 views
Bupati Afrizal Sintong secara simbolis menyerahkan bantuan. (Foto: Istimewa)

ROKAN HILIR, FOKUSRIAU.COM-Bupati Afrizal Sintong memberikan bantuan sekaligus dukungan Psikososial Asisten Rehabilitasi Sosial (Atensi) dari Kementerian Sosial, Balai Abiseka Pekanbaru kepada 219 penerima, Kamis (4/11/2021) sore.

Penyerahan bantuan berlangsung di rumah dinas bupati dan dihadiri Wabup H Sulaiman, Kepala Balai Abiseka Drs Ahmad Subarkah, Sekda HM Job Kurniawan, Kadis Sosial Junaidi Saleh dan perwakilan penerima manfaat.

Ahmad Subarkah mengatakan, bantuan tersebut diberikan kepada 219 penerima manfaat di 4 kecamatan, yakni Bangko, Tanah Putih Tanjung Melawan, Sinaboi dan Batu hampar.

Bantuan Kemensos itu merupakan ajuan Dinas Sosial Rohil. Bantuan yang disalurkan berupa tujuh unit kursi roda 3 in 1, kemudian empat unit kursi roda standar, satu unit tongkat kaki 4, satu unit tongkat kaki 3, tiga underam critches dan nutris serta 219 paket family kit.

Untuk 219 paket nutrisi berisi makanan kering, susu, selimut, bantal, sikat gigi beserta odol, sabun mandi dan berbagai macam lainnya.

Bupati Afrizal Sintong (dua kiri) menyaksikan penyerahan bantuan atensi Kemenkes. (Foto: Istimewa)

“Ini merupakan salah satu wujud perhatian dari Kemensos, semoga bantuan yang diberikan ini bermanfaat bagi para penerima,” kata Ahmad Subarkah.

Selain bantuan tersebut, Kemensos telah memberikan bantuan kepada anak terdampak Covid 19. Untuk Rohil ada delapan orang anak dan enam anak di antaranya telah selesai membuat rekening untuk menerima bantuan.

“Kemarin sudah diusulkan delapan anak dan yang sudah dibuatkan rekening serta uangnya sudah masuk ada enam anak,” urainya.

Sementara itu, Bupati Afrizal Sintong menyampaikan terima kasih atas perhatian Kemensos. “Kita berharap, ke depan Rohil semakin banyak dapat bantuan Kemensos. Kita merasa bangga dengan perhatian pemeritah pusat untuk warga Rohil,” katanya.

Bupati Afrizal Sintong foto bersama penerima bantuan. (Foto: Istimewa)

Penerima bantuan ini, kata bupati, merupakan perseorangan, kelompok atau masyarakat yang karena sesuatu kesulitan, hambatan atau gangguan. Sehingga tidak dapat melaksanakan fungsi sosialnya.

Sehingga memerlukan pelayanan sosial untuk memenuhi kebutuhan hidupnya, baik jasmani dan rohani maupun sosial secara memadai dan wajar.

Pemerintah selama ini juga sudah memberikan bantuan berupa uang tunai, bantuan berobat dan sembako serta bantuan lainnya.

“Semoga bantuan Kemensos ini dapat bermanfaat bagi penerima. Ini merupakan salah satu wujud kepedulian pemrintah,” tukasnya. (adv)

9 / 100