Banyak Kepala OPD Absen di Paripurna Dewan, Ini Permintaan Wakil Ketua DPR Inhu kepada Bupati

oleh -204 views
Wakil Ketua DPRD Suhardi Ritonga memimpin paripurna. (Foto: Obrin/FokusRiau.Com)

INDRAGIRI HULU, FOKUSRIAU.COM-Sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) absen pada paripurna pembacaan pandangan umum fraksi dewan tentang Nota Keuangan RAPBD tahun anggaran 2022 yang berlangsung di aula rapat gedung DPRD Inhu, Rabu (10/11/2021).

Padahal, sebelumnya Bupati Rezita sudah menginstruksikan seluruh kepala OPD untuk mengikuti agenda dewan berkaitan dengan persoalan RAPBD 2022. Supaya proses pembahasan sampai pengesahan berlangsung sesuai jadwal.

Terhadap minimnya kehadiran kepala OPD pada paripurna kali ini, Wakil Ketua DPRD Suhardi Ritonga yang memimpin paripurna menyesalkan sikap para pejabat tersebut. Apalagi agenda paripurna kali ini menyangkut pandangan umum fraksi tentang nota keuangan RAPBD 2022.

Dikatakan, padangan umun fraksi berisikan berbagai masukan dan kritik positif. Hal itu sangat penting didengar kepala OPD untuk merealisasikan prgram pembangunan daerah menjadi lebih baik lagi dan benar-benar sesuai kebutuhan masyarakat.

Apalagi, kepala OPD secara teknis merupakan perpanjangan tangan kepala daerah dalam mewujudkan program pembangunan di Inhu. 

“Pandangan umum fraksi dibuat berdasarkan masukan dan berbagai aspirasi masyarakat yang diserap anggota dewan saat turun ke lapangan. Masing masing pandangan fraksi memberikan masukan dan usulan program prioritas yang bisa dilaksanakan pemerintah demi kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Karena itu, pada rapat paripurna yang dihadiri Wabup Junaidi Rachmad sudah disampaikan agar saat paripurna berikutnya kepala OPD bisa hadir. (*)

Penulis: Obrin
Editor: Boy Surya Hamta

5 / 100