Punya Jiwa Sosial Tinggi dan Beragam Inovasi Melayani Masyarakat, Bripka Ripal Raih Penghargaan

oleh -113 views
Bripka Ripal memperoleh penghargaan dari DPR RI. (Foto: Obrin/FokusRiau.Com)

INDRAGIRI HULU, FOKUSRIAU.COM-Memiliki jiwa sosial dan kepedulian tinggi dalam melayani masyarakat, telah mengantarkan Bripka Ripal meraih penghargaan pin Emas Kapolri.

Setelah penghargaan kapolri, kini Bhabinkamtimas Desa Pasir Keranji, Kecamatan Pasir Penyu, Kabupaten Inhu, Riau tersebut juga memperoleh penghargaan dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPR RI sebagai polisi inovatif dan aktif mendampingi masyarakat.

“Ini patut dicontoh Bhabinkamtimas lainnya. Apalagi polisi memiliki tugas menganyomi masyarakat. Keberadaan Bhabinkamtimas di setiap desa luar biasa. Inovasi Bripka Ripal berupa membuat taman Baca maupun membuat perahu patroli di sungai Indargiri tidaklah mudah dan perlu dihargai,” ujar Anggota DPR RI dari PKB Abdul Wahid, kemarin.

Piagam penghargaan ini, kata Abdul Wahid, merupakan perhatian DPR atas kinerja polri, khusunya Bripka Ripal yang mampu mengedukasi masyarakat Inhu. “Mudah-mudahan gagasan Bripka Ripal terus berkembang di Inhu,” tukasnya.

Sementara itu, Kapolres AKBP Bachtiar Alponso mengapresiasi inovasi yang dilakukan Ripal Indrawata.

“Dengan inovasi dan gagasan taman baca bisa membantu anak membaca dan menulis serta membawa anak mempunyai wawasan luas,” ungkapnya.

Kapolres berharap, Bhabinkamtimas di desa lain bisa terus semangat memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.
(*)

Penulis: Obrin
Editor: Boy Surya Hamta

9 / 100