DPD Pintar Inhu Rampungkan Struktur PAC 14 Kecamatan, Selamat: Pertama di Riau

Ir Selamat (dua kanan) menyerahkan truktur PAC kepada Ketua DPD Pintar Riau. (Foto: Obrin/FokusRiau.Com)

INDRAGIRI HULU, FOKUSRIAU.COM-Dewan Pimpinan Daerah Partai Indonesia Terang (DPD Pinter) Kabupaten Indragiri Hulu, Riau berhasil mengembangkan sayap organisasi dengan membentuk Pimpinan Anak Cabang (PAC) di 14 kecamatan hanya dalam waktu dua bulan.

Ketua DPD Pintar Inhu Ir Selamat kepada FokusRiau.Com, Minggu (5/12/2021) mengatakan, setelah menerima mandat Oktober 2021, pihaknya langsung tancap gas melakukan konsolidasi membangun struktur kepengurusan PAC tingkat kecamatan.

Struktur kepengurusan PAC Pintar di 14 kecamatan sudah terbentuk dan kepengurusan tersebut sudah diserahkan ke DPD Pintar Riau, Sabtu malam.  Strutur kepengurusan PAC 14 kecamatan Inhu diterima Ketua DPD Pintar Riau H Albert Sembiring didampingi Sekeretaris Yayah SH di Pekanbaru.

Dalam struktur kepengurusan Inhu, terdapat 30 persen dari kalangan perempuan. “Struktur pengurusan PAC Pintar untuk Riau, baru Inhu yang pertama menyelesaikan dan menyerahkan ke DPD Provinsi,” ujar Selamat.

Dikatakan, target awal Desember 2021 pengurusan sudah terbentuk. Mantan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Inhu itu menambahkan, Senin (6/12/2021) besok, kepengurusan DPD Pintar Kabupaten Inhu akan dilaporkan ke KesbangPol Inhu.

Kemudian, DPD akan melakukan konsolidasi sekaligus memberikan mandat untuk pembentukan kepengurusan ranting di seluruh desa dan kelurahan. “Pengurusan yang terbentuk memadukan tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh pemuda dari kaum perempuan berbagai etnis di Inhu,” ujarnya.

Terakhir, Selamat menyebut, Pintar merupakan partai nasionalis yang peduli masyarakat ekonomi lemah. “Partai ini milik rakyat, semua kita rangkul untuk membangun partai demi rakyat dengan semangat perjuangan mensejahterakan rakyat menjadi lebih baik,” ungkapnya. (*)

Penulis: Obrin
Editor: Boy Surya Hamta

6 / 100
banner 325x300