Beberapa Kali Sosialisasi, Masyarakat Desa Pematang Jaya Inhu Kini Antusias Ikuti Vaksinasi

oleh -5 Dilihat
Masyarakat begitu antusias mengikuti vaksinasi. (Foto: Obrin/FokusRiau.Com)

INDRAGIRI HULU, FOKUSRIAU.COM-Untuk menciptakan kekebalan kelompok atau herd immunity dan meminimalisir dampak Covid 19, masyarakat Desa Pematang Jaya, Kecamatan Rengat Barat, Kabupaten Inhu, Riau mengikuti vaksinasi.”Vaksinasi dilaksanakan Kodim 0302 Inhu di Kantor Desa Pematang Jaya,” ujar Kepala Desa Pematang Jaya Suwoto, Sabtu (4/12/2021).

Dikatakan, vaksinasi di Desa Pematang Jaya berawal dari usulan pemerintah desa ke Dinas Kesehatan Inhu untuk 700 dosis, baik dosis 1 maupun dosis 2. “Dulu masyarakat enggan untuk divaksin saat tim Satgas Penanganan Covid 19 melaksanakan vaksinasi. Tapi setelah beberapa kali sosialisasi, masyarakat mengerti pentingnya vaksin,” ujarnya.

Ditambahkan, vaksinasi di Desa Pematang Jawa sudah tiga kali digelar, pertama sebanyak 117 dosis, vaksinasi kedua sebanyak 277 dosis dan hari ini untuk dosis 1 dan 2 ditargetkan 700 dosis.

“Selama vaksinasi berlangsung, masyarakat cukup antusias menerimanya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Vaksinasi akan terus dilaksanakan untuk mendukung dan mendorong pencapaian target pemerintah,” ungkap Suwoto.(*)

Penulis: Obrin
Editor: Boy Surya Hamta

9 / 100