Jelang Nataru 2022, PLN Rengat Siapkan 248 Personil Pasukan Siaga

Apel pasukan jelang Nataru 2022. (Foto: Obrin/FokusRiau.Com)

INDRAGIRI HULU, FOKUSRIAU.COM-Menjelang natal dan tahun baru 2022, PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Rengat, Kabupaten Inhu, Riau menyiapkan 248 personil pasukan siaga.

Senin kemarin, sudah digelar apel pasukan dan peralatan. Ini dilakukan sebagai bentuk kesiapan dalam memberikan layanan optimal sekaligus mengatasi kedala pasokan dan sistem kelistrikan yang mungkin terjadi kapan saja. 

“Gelar Pasukan dan Peralatan Siaga dilakukan serentak di tiga kabupaten pada wilayah kerja PLN UP3 Rengat, yakni Kuantan Singingi, Indragiri Hulu dan Indragiri Hilir,” kata Beny Indra Praja, Manager PLN UP3 Rengat.

Dikatakan, PLN Rengat terus berupaya memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat. “Saat ini kami telah menyiapkan pasukan siaga dan 30 posko terdiri dari 248 personil pelayanan teknik yang siap memberikan pelayanan ke masyarakat kapan saja,” urainya. 

Selain itu, ada 23 unit kendaraan roda empat, delapan unit kendaraan roda dua atau Unit Reaksi Cepat (URC), tiga unit Unit Gardu Bergerak (UGB) dan tiga unit Genset Mobile yang siap berjaga untuk mengamankan pasokan listrik selama 24 jam.

Di sisi jaringan distribusi 20 KV, pihaknya telah melakukan antisipasi pengamanan pasokan listrik jelang Nataru dengan melakukan langkah preventif, yakni meminimalisasir potensi gangguan dengan intensif melakukan pemeliharaan. 

Di antaranya, melaksanakan pemeliharaan jaringan, kesiapan pembangkit, kesiapan gardu induk, transmisi dan kesiapan jaringan distribusi. (*)

Penulis: Obrin
Editor: Boy Surya Hamta

10 / 100