Sudah 47 Persen Warga Inhu Divaksin, Kapolres Berdayakan Jajaran Polsek

Bupati REzita dan KApolres meninjau vaksinasi di Pekan Heran. (Foto: Obrin/FokusRiau.Com)

INDRAGIRI HULU, FOKUSRIAU.COM-Bupati Rezita Meylani dan Kapolres AKBP Bachtiar Alponso meninjau kegiatan vaksinasi di Aula Kantor Camat Rengat Barat, Kamis (9/12/2021). Selain berdialog dengan masyarakat, Rezita juga memberikan semangat.

Rezita mengatakan, kerja keras pemerintah dan TNI, Polri membuahkan hasil positif. Saat ini, sudah 47 persen masyarakat Inhu mengikuti vaksinasi.

“Tim Satgas bersama TNI/Polri terus mengesa percepatan vaksinasi di seluruh kecamatan demi pencapaian sasaran vaksinasi 70 persen pada akhir Desember ini,” ujarnya.

Bupati mengimbau seluruh masyarakat yang belum divaksin agar dengan kesadaran datang ke UPTD Puskesmas terdekat atau ke kepala desa, agar kades bisa berkoordinasi kepada Puskesmas atau petugas vaksinator.

Sementara itu, UPTD Puskesmas Pekan Heran Duwi Sudrajat mengatakan, beberapa hari terakhir masyarakat mulai antusias mengikuti vaksinasi. “Semalam 250 orang sudah divaksin dan hari ini  350 orang mendaftar,” katanya.

Camat Rengat Barat Hendrik menyebut, pihaknya bekerja sama dengan Kapolsek, Babinsa, vaksinator Puskesmas Pekan Heran dan kepala desa maupun perangkat desa melakukan vaksinasi. “Kita terus menggesa vaksinasi guna pencapaian sasaran. Saat ini di Rengat Barat sudah 40 persen lebih warga divaksin,” tukasnya.

Berdayàkan Polsek
Kapolres AKBP Bachtiar Alponso saat meninjau vaksinasi di Desa Beligan, Kecamatan Seberida bersama bupati menyaksikan antusiasme masyarakat yang ingin divaksin.

Kapolres mengatakan, vaksinasi di Inhu harus mencapai target minimal 70 persen pada akhir Desember 2021. Untuk itu, Polres Inhu sudah memberdayakan seluruh jajaran polsek dan personel Bhabinkamtibmas membantu pemerintah mencapai target tersebut.

Dikatakan, tidak hanya pengamanan lokasi vaksinasi, personel Polres Inhu juga tidak segan-segan menjemput warga yang ingin divaksin, terlebih warga yang tidak memiliki kendaraan dan jauhdari lokasi vaksinasi.

Bahkan, Bhabinkamtibmas terus menerus memberikan pemahaman tentang pentingnya vaksinasi untuk memutus dan mencegah penyebaran covid-19 di wilayah tugas masing-masing. (*)

Penulis: Obrin
Editor: Boy Surya Hamta

10 / 100