Harimau Masuk Kebun, Mangsa Seekor Sapi, Warga Inhu Dirundung Ketakutan

oleh -22 Dilihat
Sapi warga menjadi korban keganasan harimau. (Foto: Obrin/FokusRiau.Com)

INDRAGIRI HULU, FOKUSRIAU.COM-Warga Desa Redang Seberang, Kecamatan Rengat Barat, Kabupaten Inhu, Riau mulai dirundung ketakutan. Seekor harimau masuk perkebunan sawit warga. Bahkan seekor sapi warga diduga telah menjadi mangsa sang raja hutan.

Sapi tersebut diketahui hilang dari kandang dan setelah dilakukan pencarian, ternyata sudah ditemukan dalam keadaan mati dan sebagian tubuh sapi tersebut telah habis dimangsa.

Salah seorang warga Desa Redang Seberang, H Mardi mengatakan, warga kini dirundung ketakutan, diduga harimau tersebut masih berkeliaran di perkebunan sawit warga.

“Saat ini warga tidak berani ke kebun, takut terjadi hal yang tidak diinginkan. Saya sendiri memang belum melihat langsung harimau tersebut, tapi di kebun saya banyak bekas tapak kaki harimau,” ujar Mardi, Senin (13/12/2021).

Dikatakan, jejak kaki raja hutan yang muncul memang masih berada areal perkebunan warga, namun lokasinya tid├ák jauh dari perkampungan. “Jarak kebun dengan pemukiman warga hanya sekitar 2 kilomter saja,” ujarnya.

Sebelumnya, kata Mardi, sudah ada petugas dari WWF dan BKSDA memasang kamera di lokasi tersebut. “Harapan kami┬ábukan hanya sekedar memasang kamera, tapi bisa menangkap hewan buas tersebut dan dikembalikan ke habitatnya agar tidak ada lagi ternak warga yang dimangsa,” tukasnya. (*)

Penulis: Obrin
Editor: Boy Surya Hamta

5 / 100