Bupati Rezita dan Gubernur Syamsuar Tebar 160.000 Bibit Ikan ke Sungai Indragiri

Gubernur Syamsuar dan Bupati Rezita menyemai bibit ikan ke Sungai Indragiri. (Foto: Obrin/FokusRiau.Com

INDRAGIRI HULU, FOKUSRIAU.COM-Bupati Rezita Meylani bersama Gubernur Syamsuar melakukan penanaman pohon dan penebaran bibit ikan di sepanjang Sungai Indragiri, Senin (13/12/2021).

Sebanyak 160.000 ekor bibit ikan dari Dinas Perikanan dan Kelautan Riau berikut 10.300 batang bibit pohon aren, pinang, matoa dan manggis diserahkan secara simbolis kepada Kepala Desa Kotalama, Danau Baru, Redang dan Alang Kepayang. 

“Terima kasih kepada bupati yang telah mendukung kegiatan ini. Semoga apa yang kita upayakan terwujud demi memperbaiki kondisi sungai dan ekosistemnya,” ujar Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Riau Herman Mahmud.

Sementara itu, Rezita menyampaikan, penanaman pohon dan penebaran bibit ikan bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan generasi masa kini dan masa depan.

“Pelestarian lingkungan hidup harus dilakukan. Ini adalah upaya sadar dan berencana pengelolaan sumber daya secara bijaksana dalam pembangunan berkelanjutan,” urai Rezita.

Rezita menyebut, pengelolaan sumber daya perairan untuk meningkatkan produksi tangkapan ikan, agar pendapatan masyarakat meningkat.

Kita minta partisipasi aktif masyarakat agar pelestarian lingkungan hidup sesuai harapan dengan cara mentaati peraturan yang ditetapkan, punya rasa memiliki dan kesadaran pentingnya memelihara kelestarian lingkungan dan sumber daya perairanini,” tukasnya.

Gubernur Syamsuar menyampaikan, lingkungan hidup merupakan masalah penting, karena berdampak kepada perekonomian suatu daerah. 

“Jika masyarakatnya tidak memperhatikan lingkungan, dampaknya akan dirasakan masyarakat itu sendiri. Perekonomiannya akan jatuh,” ujar Syamsuar.

Program pemerintah tentang Riau Hijau merupakan salah satu langkah menjaga perekonomian masyarakat yang bergantung pada lingkungan, agar tetap bagus dan terjaga hingga masyarakat sejahtera. (*)

Penulis: Obrin
Editor: Boy Surya Hamta

6 / 100
banner 325x300