Jelang Nataru, Kapolres Inhu Bangun Posko Pengamanan dan Pelayanan

Polres Inhu mendirikan empat posko jelang Nataru. (Foto: Obrin/FokusRiau.Com)

INDRAGIRI HULU, FOKUSRIAU.COM-Polres Inhu mendirikan empat posko pengamanan Natal dan tahun baru 2022. Pos terdiri dari dua pos pengamanan atau Pospam dan dua pos pelayanan. Posko tersebut resmi difungsikan sejak gelar pasukan pengamanan digelar, kemarin.

Kapolres AKBP Bachtiar Alponso melalui PS Kasubsi Penmas Aipda Misran menjelaskan, masing-masing pos memiliki tugas dan fungsi berbeda, namun tetap mengarah pada pengamanan Nataru.

Untuk Pospam berada di simpang Japura, Kecamatan Lirik dan Desa Seberida, Kecamatan Batang Gansal. Pospam berfungsi sebagai pusat pengamanan Kamtibmas jalur lalu lintas pada masa pandemi Covid-19.

“Petugas siaga di pospam terdiri dari anggota TNI-Polri, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Tenaga Kesehatan, Senkom dan instansi terkait. Sedangkan pos pelayanan berada di simpang Tugu Patin Pematang Reba dan depan pasar buah Belilas,” ujarnya.

Pos pelayan, kata Misran memang berada di pusat keramaian aktifitas masyarakat sesuai fungsinya. Posyan betugas untuk melayani masyarakat pada pusat keramaian dalam rangka mengantisipasi penyebaran Covid-19.

“Pusat keramaian rawan pelanggaran protokol kesehatan, seperti tidak memakai masker dan terjadinya kerumunan atau tidak menjaga jarak. Petugas di pos pelayanan adalah personel organik Polri,” ujar Misran. (*)

Penulis: Obrin
Editor: Boy Surya Hamta

4 / 100