Puncak Arus Mudik di Bandara SSK II Pekanbaru Diprediksi H-3 Idul Fitri 2022

Puncak arus mudik di Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru diprediksi berlangsung H-3 Idul Fitri 1443 H. (Foto: TribunPekanbaru)

PEKANBARU, FOKUSRIAU.COM-Puncak arus mudik di Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru diprediksi akan berlangsung pada H-3 Idul Fitri 1443 Hijriah. Lonjakan penumpang diprediksi akan terjadi pada H+3.

“Sesuai estimasi kita, pada H-3 dan H+3 bakal terjadi lonjakan jumlah penumpang di bandara ini,” ujar Executive General Manager Bandara SSK II Pekanbaru, Mohammad Hendra Irawan, Selasa malam.

Dikatakan, jumlah penumpang pada periode April 2022 sudah mencapai 84.000 penumpang. Ada tren penurunan jumlah penumpang dibanding periode Maret 2022.

Disebutkan, tren itu biasa dihadapi di awal puasa hingga pertengahan Ramadan. Ada kemungkinan pada H-10 sudah mulai terlihat kenaikan penumpang.

Pihak bandara sudah berkoordinasi dengan Kementrian Perhubungan. Ada rencana periode angkutan lebaran berlangsung dari 25 April 2022 hingga 10 Mei 2022.

Para calon penumpang juga diimbau mengikuti syarat perjalanan domestik selama mudik Lebaran 2022. Mereka yang sudah mendapat vaksin booster tidak wajib memperlihatkan bukti hasil swab PCR atau swab antigen.

Kemudian yang baru mendapat vaksin dosis dua harus menunjukan hasil swab antigen 1x 24 jam atau swab PCR 3 x 24 jam. Begitu juga yang baru mendapat suntik vaksin dosis pertama.

Pihaknya sudah berkoordinasi dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Pekanbaru jelan memasuki arus mudik.

Dikatakan, untuk di bandara terdapat layanan kesehatan seperti vaksinasi, swab PCR dan swab antigen. (bsh/trp)

6 / 100
banner 325x300