Polisi Tangkap Empat Pengedar Sabu di Inhu, Satu Orang Perempuan

Ilustrasi. Barang bukti narkoba dan tersangka diamankan polisi. (Foto: Istimewa)

INDRAGIRI HULU, FOKUSRIAU.COM-Jajaran Polsek Peranap, Kabupaten Inhu, Riau menangkap empat tersangka pengedar narkoba diduga sabu-sabu. Satu di antaranya adalah wanita. Dari tangan tersangka polisi mengamankan ratusan gram sabu-sabu.

Keempat tersangka adalah LA alias Lendra (29) warga Kelurahan Peranap, HZ alias Aziz (28) warga Desa Selunak Kecamatan Peranap, AT (46) warga Kelurahan Peranap dan YS alias Yuyun (26) warga Kelurahan Batu Rijal Hilir Kecamatan Peranap diamankan Minggu, (15/5/2022) pada waktu dan tempat berbeda.

Kapolres AKBP Bachtiar Alponso melalui Kasubsi Penmas Aipda Misran, Senin (16/5/2022) menjelaskan, kasus narkoba ini terungkap atas tindak lanjut informasi masyarakat, Minggu (15/5/2022) malam yang menyebut akan ada transaksi narkoba di Desa Selunak.

Menindak lanjuti informasi itu, Kapolsek Peranap Iptu Bahagia Ginting bersama Unit Reskrim dan Intelkam turun melakukan penyelidikan. Sekitar pukul 20.00 WIB, tim tiba di Desa Selunak.

Setelah melakukan penyelidikan, pukul 21.00 WIB tim menggerebek rumah Aziz. Dalam rumah ditemukan seorang laki-laki mengaku bernama Lendra yang memiliki, menyimpan sabu enam paket dengan berat kotor 166, 35 gram serta sejumlah barang lainnya terkait peredaran narkoba.

Lendra mengaku mendapatkan sabu dari kenalannya di Pekanbaru yang saat ini masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Polsek Peranap.

Selain itu, tim mengamankan Aziz yang berada didalam kamar mandi. Pada tim, Aziz mengaku menyimpan satu paket sabu-sabu dengan berat kotor 50,04 gram yang didapat diatas tembok pagar TK Kelurahan Peranap.

Kemudian, Lendra juga mengaku masih ada temannya yang lain mendapat sabu dari kenalan di Pekanbaru, yakni AT warga Kelurahan Batu Rijal Hilir.

Tim segera kerumah AT sekitar pukul 22.00 WIB, rumah AT digerebek dan ditemukan 7 paket sabu-sabu dengan berat 7,99 gram serta barang-barang lainnya.

AT mengaku mendapatkan sabu itu dari seorang kenalannya di Pekanbaru. Tidak sampai disana, Lendra terus “bernyanyi”, masih ada lagi orang lain yang bermain narkoba di Peranap, yaitu YS alias Yuyun yang berdomisili di Kelurahan Batu Rijal Hilir.

Tim meluncur ke Batu Rijal Hilir, sekitar pukul 23.00 WIB menggerebek rumah Yuyun. Di rumah itu, tim menemukan 4 paket sabu-sabu dengan berat kotor 34,3 gram.

Yuyun mengaku mendapatkan sabu dari Lendra untuk diedarkannya. “Empat tersangka pengedar narkoba beserta BB telah diamankan di Polsek Peranap,” pungkas Misran sembari mengingatkan masyarakat untuk menjauhi narkoba. (trp/bsh)

8 / 100
banner 325x300