Senyum Bahagia Khalifah, Kala Bupati Rezita Janji Belikan Seragam Sekolah

Bupati Rezita berdialog dan berbincang dengan Khalifah. (Foto: Obrin/FokusRiau.Com)

INDRAGIRI HULU-Bupati Rezita Meylani mengunjungi proses belajar tatap muka di SDN 001 Japura, Kecamatan Lirik, Kabupaten Inhu, Riau. Semua murid tampak antusias belajar dengan seragam lengkap dengan masker.

Namun ada hal menarik perhatian Bupati Rezita yang berkunjung didampingi Wabup Junaidi Rachmat, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kamaruzaman serta kepala OPD lainnya, Selasa (31/8/2021).

Rezita awalnya meninjau pembelajaran di ruang kelas VI B SDN 001. Kemudian dirinya bergerak menuju ruangan kelas I. Di sini, ada 14 murid tengah asyik belajar dan semua berpakaian seragam pramuka. Namun, ada satu murid tanpa berpakaian seragam.

Dia adalah Muhammad Khalifah. Karena terlihat berbeda, Rezita kemudian menghampiri Khalifah dan berbincang bincang. Raut wajah lugu Khalifah tampak bahagia, kala diajak berbincang dengan bupati wanita termuda di Indonesia tersebut.

Usai berbincang, terdengar Rezita menyampaikan sesuatu kepada Muhammad Khalifah.

“Besok saya beli baju seragam sekolahnya ya.

Dengan wajah polos dan senyum bahagia, Khalifah menjawab, “mau..

“Tetap semangat belajar ya…

“Ya..,” ujar khalifah sembari menganggukan kepala dengan bibir tersenyum penuh bahagia.

Dari SDN 001 Japura, Rezita dan rombongan kemudian melanjutkan perjalanan ke SMPN 01 Pasir Penyu. Di sini, Rezita juga menyempatkan diri berdialog dengan para guru dan kepala sekolah guna menyerap berbagai aspirasi para pengajar demi kemajuan pembangunan dan pendidikan di Inhu.

Bupati juga meminta pihak sekolah lebih memperhatikan dan terus mengingatkan para pelajar untuk mematuhi protokol kesehatan. Supaya pembelajaran tatap muka terbatas yang dilakukan sekarang terus berjalan dan tidak menjadi klaster baru Covid 19 di Inhu. (*)

Penulis: Obrin
Editor: Boy Surya Hamta