Agar Bisa Vaksin, Polisi di Inhu Jemput Antar Lansia ke Rumah

Warga dijemput dengan movil patroli agar bisa divaksin. (Foto: Obrin/FokusRiau.Com)

INDRAGIRI HULU-Jajaran Polsek Kuala Cenaku, Kabupaten Inhu, Riau terus berupaya mengajak masyarakat untuk mengikuti vaksinasi Covid-19. Tidak hanya melayani suntik vaksin di Mapolsek, petugas juga turun langsung menjemput masyarakat lanjut usia (lansia) ke rumah masing-masing.

“Ada dua warga lansia dijemput anggota Polsek Kuala Cenaku dan diberikan suntikan vaksin covid-19 di pos PPKM Kuala Cenaku,” kata Kapolres AKBP Bachtiar Alponso melalui PS Paur Humas Aipda Misran, Senin (13/9/2021).

Jumat kemarin, menurut Misran, sudah dilaksanakan vaksinasi covid-19 di posko PPKM Kuala Cenaku, tepatnya Desa Kuala Mulia, Kecamatan Kuala Cenaku. Saat vaksinasi berjalan, ternyata ada dua lansia yang ingin divaksin, namun kesulitan menuju lokasi vaksinasi karena faktor usia.

Kedua lansia tersebut adalah Kaswan, warga Desa Kuala Cenaku dan Poniman warga Desa Kuala Mulia. 

Mengetahui hal itu, sejumlah personel Polsek Kuala Cenaku yang kebetulan betugas di lokasi vaksinasi langsung berinisiatif menjemput kedua lansia itu menggunakan mobil patroli.

“Alhamdulillah, vaksinasi kedua lansia itu berjalan lancar. Kita tetap mengedepankan protokol kesehatan (Prokes). Setelah divaksin, kedua lansia ini diantar ke rumah masing-masing,” ungkap Misran. (*)

Penulis: Obrin
Editor: Boy Surya Hamta