Kades Air Putih Tersandung Hukum, Camat LBJ Tunjuk Sekdes Sebagai Pengganti Sementara

oleh -29 views
Camat Lubuk Batu Jaya Triyatno. (Foto: Obrin/FokusRiau.Com)

INDRAGIRI HULU, FOKUSRIAU.COM-Camat Lubuk Batu Jaya (LBJ), Kabupaten Inhu, Riau, Triyatno menunjuk Riduan sebagai kepala desa sementara sampai SK penunjukan Penjabat (Pj) kades keluar dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD).

Saat ini, Riduan menjabat sebagai sekretaris desa setempat. Kepada FokusRiau.Com, Triyatno mengatakan, sambil menunggu SK Pj Kepala Desa Air Putih keluar, kepala desa sementara sudah ditunjuk agar pelayanan terhadap masyarakat bisa terus berjalan baik.

“Posisi kepala Desa Air Putih saat ini kosong, setelah kades lama ditetapkan sebagai tersangka oleh Kejari Rengat Oktober 2021 lalu dalam kasus dugaan penyalagunaan Dana Desa (DD) tahun 2019,” ujar Triyatno.

Karena itu, untuk kelancaran pemerintahan desa langsung ditunjuk kepala desa sementara sambil menunggu keputusan hukum tetap terhadap kades bersangkutan.

Untuk itu, Riduan sebagai kepala desa sementara diminta bekerka maksimal melayani masyarakat sesuai tupoksinya.
“Kami ingatkan kepala desa sementara dalam menjalankan tugas agar berhati hati dan tidak sampai keluar dari aturan yang ada agar tidak tersangkut persoalan hukum,” imbaunya. (*)

Penulis: Obrin
Editor: Boy Surya Hamta

9 / 100