Bupati Afrizal Lantik Prima DMII Sekaligus Launching Gerakan Subuh di Masjid

oleh -11 Dilihat
Bupati Afrizal Sintong melantik pengurus DMI Rohil. (Foto: Istimewa)

ROKAN HILIR, FOKUSRIAU.COM-Bupati Afrizal Sintong melantik Perhimpunan Remaja Masjid (Prima) Dewan Masjid Indonesia (DMI) masa bakti 2021-2024 sekaligus melaunching gerakan subuh di masjid, Kamis (4/11/2021) malam di gedung Bhayangkara Polsek Bangko.

Kegiatan tersebut bersempena dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan DMI dan persatuan muallaf Rohil.

Ketua DMI Rohil, Wazirwan Yunus mengatakan, maulid Nabi Muhammad SAW dilaksanakan atas keinginan persatuan muallaf di Rohil, khususnya Bagansiapiapi.

“Kegiatan diawali dari keinginan saudara kita persatuan muallaf yang ada di Rohil. Bekerjasama dengan DMI sehingga acara ini dapat terlaksana,” katanya.

Untuk pelantikan perhimpunan remaja masjid, kata Wazirwan, tujuannya untuk menghimpun seluruh remaja masjid dan berbagai komunitas lainnya untuk melaksanakan gerakan subuh di masjid.

“Subuh besok akan kita canangkan pelaksanaan gerakan subuh di masjid yang akan diselenggarakan di masjid Al-kairah,” urainya.

Bupati Afrizal Sintong (tengah) bersama pengurus DMI Rohil. (Foto: Istimewa)

Sementara Bupati Afrizal Sintong pada kesempatan itu menyampaikan apresiasi kepada persatuan muallaf di Rohil.

“Persatuan muallaf ini sangat luar biasa. Saya baru tau bahwa ada ratusan muallaf di Bagansiapiapi ini,” sebutnya.

Bupati juga menyampaikan ucapan selamat kepada perhimpunan remaja masjid yang baru dilantik dan berharap para remaja masjid dapat bersinergi dengan pemerintah daerah dalam membangun Rohil kedepannya.

“Kita sangat membutuhkan dukungan dari semua ormas, termasuk para remaja masjid dan DMI yang ada dalam membangun Kabupaten Rohil yang kita cintai ini,” ujarnya.

Untuk pencanangan gerakan subuh di masjid, Bupati mengajak seluruh masyarakat mendukung dan menggaungkan gerakan subuh di masjid.

Di sisi lain, bupati menyampaikan program pembangunan infrastruktur di Rohil. “Kita ingin berbuat yang terbaik untuk Kabupaten Rohil. Karena itu, pembangunan akan kita fokuskan pada infrastruktur. Kita tidak ingin masih ada wilayah yang terisolir. Seluruh daerah di Rohil harus bisa dilalui masyarakat,” ulasnya.

Kegiatan itu juga dihadiri ustadz Mizan Asnawi SE, M.Dev yang merupakan Ketua PW-DMI dan pembina muallaf Riau, kemudian ketua yayasan Ar-ridho Rusli Efendi, Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais, Wadanramil 01 Bangko Kapten Inf Tayung, beberapa Camat dan unsur lainnya. (Adv)

10 / 100