Mencari Calon Dewan Badan Pengawas Perusahaan Daerah Kompeten, Pemkab Inhu Gelar Uji Kelayakan  

oleh -89 views
Pemkab Inhu melakukan intervew terhadàp calon Dewan Badan Pengawas PD Inhu. (Foto: Obrin/FokusRiau.Com)

INDRAGIRI HULU, FOKUSRIAU.COM-Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau menggelar ujian terhadap calon Dewan Badan Pengawas Perusahaan Daerah (DBP PD) masa bakti 2021-2026.

“Para calon DBP DP Indragiri masa bakti 2021-2026 sudah menjalani ujian yang diselenggarakan Bagian Perekonomian dan Sumber Daya Alam Setdakab Inhu,” ujar Kabag Perekonomian dan Sumber Daya Alam Ory Hanang Wibisono.

Dikatakan, ada 15 orang mendaftar sebagai calon anggota DBP PD. Setelah pendaftaran ulang, satu orang dinyatakan gugur. Saat uji tes kelayakan kepatutan terhadap para calon, dari 14 orang tersebut, empat orang tidak mengikuti dan otomatis gugur.

Sehingga tersisa 10 orang calon. “Nantinya, hasil uji seleksi akan meloloskan lima orang saja. Para calon akan mengikuti ujian psikotes tertulis dan pemaparan serta wawancara yanga akan berlangsung di ruang Thamsir Rachmat lantai IV Kantor Bupati Inhu,” urai Ory, kemarin.

Hasil akhirnya yang dinyatakan lolos hanya lima orang dan akan diserahkan kepada bupati untuk dilakukan intervew langsung oleh bupati. Selanjutnya, akan dibuatkan SK hanya untuk dua orang yang dinyatakan layak sebagai Dewan Badan Pengawas Perusahaan Daerah Indragiri masa bakti 2021-2026.

“Karena yang mengangkat dan pemberhentian Dewan Badan Pengawas Perusahaan Daerah adalah bupati sesuai PP Nomor 54 tahun 2017 dan Permen Nomor 37 tahun 2018 tentang pengangkatan dan pemberhentian Dewan Badan Pengawas BUMD,” ungkap Ory. (*)

Penulis: Obrin
Editor: Boy Surya Hamta

5 / 100