Bupati Rezita Bahas Langkah Strategis Capai Target Vaksinasi 70 Persen Akhir Desember, Libatkan Semua Stakeholder

Bupati Rezita memimpin rapat membahas langkah strategis vaksinasi. (Foto: Obrin/FokusRiau.Com)

INDRAGIRI HULU, FOKUSRIAU.COM-Bupati Rezita Meylani, Senin (29/11/2021) menggelar rapat untuk merumuskan langkah strategis pencapaian vaksinasi 70 persen pada akhir Desember nanti. Wabup Junaidi Rachmat, Kapolres AKBP Bachtiar Alfonso, Damdim 0302, Sekda Hendrizal dan para kapolsek serta camat tampak hadir.

Bupati menyampaikan, rapat untuk merumuskan langkah strategis pencapaian vaksinasi 70 persen dengan melibatkan seluruh stekolder. Data terakhir menyebut, vaksinasi di Inhu baru mencapai 40 persen.

“Masyarakat yang sudah vaksinasi masih 40 persen. Untuk mencapai 70 persen akhir Desember nanti, kita libatkan seluruh stekolder mulai RT, RW, kepala desa, kelurahan sampai kecamatan untuk bersama sama melakukan pendataan masyarakat sekaligus memberikan vaksin kepada masyarakat yang belum,” ujarnya.

Dikatakan, masyarakat yang tinggal jauh dari kecamatan akan dilakukan pola jemput bola, termasuk menambahkan tenaga vaksinator.

Kapolres AKBP Bachtiar Alponso menyampaikan, untuk pencapaian vaksinasi 70 persen menjadi tanggungjawab semua pihak. “Dulu masyarakat kurang menerima vaksin, tapi sekarang terbalik. Masyarakat datang minta divaksin,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Inhu, Elis Julinarti mengatakan, kendala yang dihadapi selama ini adalah masalah NIK masyarakat yang belum terlapor atau online. Salah satu contoh, saat vaksinasi di Rutan Klas II Rengat.

“Begitu di cek NIK ternyata belum teraplikasi atau online. Untuk mencapai vaksinasi 70 persen harus melaksanakan vaksinasi per hari sebanyak 11.359 orang,” tukasnya. (*)

Penulis: Obrin
Editor: Boy Surya Hamta

9 / 100
banner 325x300