Bupati Rezita Ajak Kades Bawa Warganya Vaksin ke Puskesmas

Bupati Rezita mengikuti vaksin beberapa waktu lalu. (Foto: Obrin/FokusRiau.Com)

INDRAGIRI HULU, FOKUSRIAU.COM-Bupati Rezita Meylani meminta seluruh kepala desa membawa warganya untuk vaksinasi ke puskesmas. Kini, terdapat 20 Puskesmas di Kabupaten Inhu yang terus melakukan vaksinasi setiap hari.

“Semua puskesmas bekerjasama dengan TNI dan Polri melayani vaksinasi masyarakat di semua wilayah Inhu,” ujar Rezita usai pelantikan 18 kades di Gedung Dang Purnama Rengat Inhu, Kamis (16/12/2021).

Untuk capaian target vaksinasi, bukan hanya menjadi tanggung jawab TNI, Polri atau Dinas Kesehatan saja, melainkan tanggung jawab semua.

“Karena itu, dituntut kerja keras seluruh stakeholder, terutama kepala desa dan perangkatnya untuk berperan aktif membawa warganya yang belum divaksinasi ke puskesmas agar bisa divaksin,” ujarnya.

Sejauh ini, sasaran vaksinasi dosis pertama baru 53,78 persen dari target 70 persen pada akhir Desember 2021. Untuk mencapai target tersebut, semua pihak harus bekerja keras.

“Kalau perlu jemput bola. Artinya, warga yang belum divaksin didatangi dan dibawa ke puskesmas untuk divaksin,” tuturnya.

Dikatakan, saat ini sudah ada 25 tim vaksinator dari TNI Polri dan setiap hari, termasuk hari libur siap bekerja melakukan vaksinasi.

“Mari bersama sama bertanggung jawab untuk percepatan pencapaian target 70 persen. Bila perlu mencapai 100 persen, sebab persediaan vaksin di Inhu masih aman,” ungkapnya. (*)

Penulis: Obrin
Editor: Boy Surya Hamta

9 / 100
banner 325x300