Manfaatkan Era Digital, Kaum Milenial Seberida Ikuti Pelatihan Creative Design dan Konten Kreatif

oleh -11 Dilihat
Camat Roma Doris S.S, MPS, M.Eng mengajak kaum milenial bantu pemerintah sebarluaskan informasi pembangunan ke masyarakat. (Foto: Obrin/FokusRiau.Com)

INDRAGIRI HULU, FOKUSRIAU.COM-Era digital seperti sekarang membuka peluang tersendiri bagi masyarakat yang mau berinovasi, terutama kalangan milenial atau generasi muda. Salah satu peluang tersebut melalui pembuatan konten kreatif di media sosial youtube.

Untuk memfasilitasi kalangan milenial dalam berinovasi dan membangkitkan jiwa kreatif mereka, Pemerintah Kecamatan Seberida menggelar pelatihan Creative Design Poster dan Project Editing Video via Gadget.

Pelatihan tersebut berlangsung dua hari dan menghadirkan pemateri dari Dinas Kominfo Inhu, Reporter TVRI dan youtuber kondang asal Seberida, Anto Bolo. 

Camat Roma Doris S.S, MPS, M.Eng kala membuka pelatihan di Aula Kantor Camat Seberida, Senin kemarin mengatakan, peserta pelatihan didominasi kaum milenial dan perwakilan pemuda-pemudi dari desa-desa di Seberida.

Roma Doris berharap, partisipasi kaum milenial Seberida bersama-sama membantu pemerintah menyebarluaskan informasi pembangunan dan menekan peredaran hoaks di masyarakat. 

Dia juga berpesan, para pemuda-pemudi Seberida ikut membantu menyebarluaskan informasi mengenai program vaksinasi yang sedang dilaksakana pemerintah, khusunya Seberida. 

“Saat ini kita sedang gencar melaksanakan vaksinasi. Untuk itu, saya harapkan peserta ikut membantu desa masing-masing membuatkan desain ataupun konten kreatif berupa infografis supaya informasi pentingnya vaksinasi bisa lebih cepat sampai ke masyarakat,” ulasnya. (*)

Penulis: Obrin
Editor: Boy Surya Hamta

9 / 100