Jalani Fit and Proper Test PDIP, Mimi Lutmila Siap Bertarung di Pilgubri

Hj. Mimi Lutmila S.SI salah satu peserta fit and proper test. (Foto: Istimewa)

PEKANBARU, FOKUSRIAU.COM-Meski menjadi pemenang pada pemilu legislatif 2024 lalu, namun di ajang pemilihan gubernur (Pilgub) Riau, 24 November mendatang, PDI Perjuangan belum memiliki kader kuat yang bisa diusung sebagai calon gubernur.

Padahal, PDI Perjuangan memiliki kursi terbanyak di DPRD Riau. 

Untuk menentukan siapa tokoh yang akan diusung di Pilgubri 2024, partai besutan Megawati Soekarnoputri tersebut akan menggelar uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test, Jumat (7/6/2024).

Kegiatan tersebut akan berlangsung di kantor DPD PDI Perjuangan Riau, Pekanbaru.

Berdasarkan surat undangan yang sudah beredar, fit and proper test akan diikuti 10 kandidat. Mereka terdiri dari 7 bakal calon gubernur dan 3 bakal calon Wakil gubernur.

Surat undangan untuk kandidat tersebut diteken langsung Ketua DPD PDI Perjuangan Riau, Zukri dan Sekretaris Kaderismanto.

Nama sejumlah politisi dan mantan Gubernur Riau tampak muncul dalam undangan tersebut. Namun demikian, nama Ketua DPD PDI Perjuangan Riau, Zukri Misran tak tampak dalam daftar balon Gubernur Riau. Ini disebabkan, Zukri dituntuk untuk kembali maju di Pilkada Pelalawan.

Salah seorang kader PDI Perjuangan, Hj. Mimi Lutmila S.SI merupakan salah satu bakal calon Wakil Gubernur Riau yang mengikuti fit and proper test. Sebagai kader yang sudah 22 tahun mengabdi di PDI Perjuangan, wanita yang dikenal dengan “Si Jilbab Merah” tersebut mengaku siap menjalani fit and proper test hari ini.

“Insya Allah proses ini akan bisa kita jalani dengan baik,” ucap Mimi yang pernah mengikuti Pemilu Legislatif 2024 lalu.

Hasil pileg itulah yang menjadi gambaran bagi Mimi untuk kemudian percaya diri maju di pemilihan gubernur/wakil Gubernur Riau 2024.

Mimi optimis, PDI Perjuangan sebagai partai kader yang tegak lurus dengan instruksi Ketua Umum Megawati Soekarnoputri, akan mengedepankan kadernya untuk bisa bertarung di Pilkada serentak 2024.

“Bila memang partai menunjuk saya, tentu saja saya siap berjuang memenangkan ajang Pilgubri nanti,” ujar Mimi dalam keterangan tertulisnya.

Lalu, bila PDI Perjuangan menunjuk Mimi sebagai bakal calon, siapa calon gubernur yang akan menggandengnya? Tentu kita masih akan menununggu hasil dan keputusan PDI Perjuagan. (bsh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *