News, Sport  

Final Piala AFF 2020: Ambisi Indonesia Akhiri Penantian 25 Tahun

Timnas Garuda kembali memasuki partai final. Akankah bisa menghakhiri penantian 25 tahun dan mengjadi juara?. (Foto: Detikcom)

“Namun kami memiliki pemain-pemain lain dengan kualitas bagus, yang menanti kesempatan bermain. Kami siap untuk bertarung selama 180 menit dan kami sudah mempersiapkan diri menghadapi semua situasi yang berbeda.”

“Tentu saja kami tahu soal rekor Indonesia tetapi kami juga ingin memenangi lagi gelar juara bagi Thailand dan itulah yang kami persiapkan.”

Memang, Thailand sangat superior dalam urusan gelar juara Piala AFF. Mereka menjadi juara pada edisi 1996, 2000, 2002, 2014, dan 2016. Adapun tiga dari lima gelar juara itu didapat Thailand setelah menumbangkan timnas Indonesia pada Piala AFF 2000, 2002 dan 2016.

Ini yang membuat pasukan Merah-Putih penasaran dan bertekad mengakhiri penantian selama 25 tahun untuk meraih gelar juara Piala AFF. Penyerang Indonesia, Egy Maulana Fikri, mengungkapkan keinginan tersebut.

“Kami tahu, kami sudah lima kali gagal tetapi sekarang kami tidak tertekan melainkan kami tahu betapa besar peluang enjadi juara. Tetapi, gelar juara itu tidak datang hanya dengan omongan belaka melainkan dengan kerja keras,” ujar pemain kidal ini.

“Kami harus percaya diri dan beberapa orang mungkin berpikir Thailand lebih kuat dari kami, tetapi saya tidak takut. Bola bulat dan jika kami yakin, kami akan pulang membawa trofi dan tak ada yang tak mungkin,” tukasnya. (*)


Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: Kompas.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *