25.000 Warga Pangkalan Kasai Inhu Butuh Ambulance, Kumpul Donasi Masih Kurang Rp65 Juta, Proposal ke Perusahaan Tak Direspon!  

Samsul Kamar (tengah) didampingi Rahmat Algana saat di DPRD Inhu. (Foto: Obrin/FokusRiau.Com)

INDRAGIRI HULU, FOKUSRIAU.COM-Masyarakat Pangkalan Kasai, Kecamatan Seberida, Kabupaten Inhu, Riau membutuhkan mobil ambulance. Dengan jumlah penduduk mencapai 25.000 jiwa, tentunya keberadaan ambulance sangat penting sebagai alat transportasi membawa masyarakat ke rumah sakit.

Untuk pengadaan ambulance di Pangkalan Kasai, masyarakat melakukan pengumpulan sumbangan atau donasi ke masyarakat. Saat ini, dana yang sudah terkumpul mencapai Rp170 juta. Untuk menghadirkan mobil ambulance, masyarakat masih membutuhkan dana Rp65 juta.

“Untuk membeli satu mobil ambulance dibutuhkan dana sekitar Rp235 juta,” kata salah seorang tokoh masyarakat Pangkalan Kasai, Samsul Kamar S.Hut didampingi tokoh pemuda Masjid Al Falah, Rahmat Al Gala kepada FokusRiau.Com, Selasa (4/1/2022) di DPRD Pematangreba.

Dikatakan, selain donasi masyarakat Pangkalan Kasai, pihaknya juga telah mengajukan proposal ke sejumlah perusahaan yang beroperasi di sekitar Pangkalan Kasai, seperti PT TG, PT Mega Nusa, PT Arvena Sepakat dan PT KAT, Oktober 2021 lalu.

“Namun proposal yang diajukan sampai sekarang belum direspon. Kami tokoh masyarakat dan pemuda meminta manajemen perusahaan memberikan kontribusinya melalui program CSR. Karena mobil ambulance itu bukan untuk segelintir masyarakat, tapi seluruh masyarakat Pangkalan Kasai,” urainya.

Samsul juga meminta dukungan dan solusi anggota DPRD dan Pemkab Inhu agar membantu merealisasikan keinginan masyarakat Pangkalan Kasai akan hadirnya mobil ambulance untuk kepentingan masyarakat banyak,” ungkapnya. (*)

Penulis: Obrin
Editor: Boy Surya Hamta

6 / 100