Tangis Ica Kusmoyo Pecah Usai Menerima Kunci Rumah dari Kapolres Inhu

Ica Kusmoyo spontan sujud syukur usai menerima kunci rumahnya. (Foto: Obrin/FokusRiau.Com)

INDRAGIRI HULU, FOKUSRIAU.COM-Tangisan Ica Kusmoyo pecah kala menerima kunci rumahnya dari Kapolres AKBP Bachtiar Alponso, Kamis (13/1/2022). Selain tangis bahagia, wanita paruh baya ini spontan melakukan sujud syukur.

Sebelumnya, rumah warga Pasir Sialang Jaya, Kecamatan Lirik, Kabupaten Inhu itu dibedah jajaran Polres Inhu melalui program bedah rumah Presisi Indragiri Hulu.

Kapolres AKBP Bachtiar pada kesempatan itu menyampaikan permohonan maaf, karena peresmian dan penyerahan kunci rumah Ica Kusmoyo mengalami keterlambatan. Seharusnya penyerahan dilakukan 10 Januari 2022, namun baru bisa dilaksanakan hari ini.

Penyerahan kunci rumah Ica sekaligus menandai peresmian program bedah rumah Presisi Inhu yang merupakan program inisiatif kapolres.

Sebelumnya, sudah ada dua rumah yang diresmikan pemakaiannya usai dibedah. Kedua rumah tersebut berada di Kecamatan Kelayang.

Diketahui, tim bedah rumah Presisi Inhu tidak hanya dari Polri, tapi juga dari unsur masyarakat. Pembangunan rumah Ica Kusmoyo menelan dana Rp45 juta lebih sesuai budget masing-masing rumah yang dibedah.

“Saat ini, anggaran terkumpul dari donatur setelah pembangunan rumah Ica Kusmoyo sebesar Rp24 juta. Dana ini akan digunakan untuk program serupa di kecamatan lain.
Diharapkan ada donatur lainnya bisa ikut serta dan berpartisipasi dalam program ini,” harapnya.

Ketua Panitia Program Bedah Rumah Presisi Inhu, Sunarto mengatakan, progam ini merupakan program amal untuk masyarakat Inhu. Setelah bedah rumah di Desa Pasir Sialang Jaya, bedah rumah selanjutnya dilakukan di Batang Gansal. (*)

Penulis: Obrin
Editor: Boy Surya Hamta

9 / 100
banner 325x300