150 KK Warga Desa Setako Raya Inhu Terdampak Banjir, Bupati Rezita Salurkan Bantuan

oleh -82 views
Bupati Rezita memberikan bantuan ke masyarakat. (Foto: Obrin/FokusRiau.Com)

INDRAGIRI HULU, FOKUSRIAU.COM-Banjir mulai melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Inhu, Riau. Di Desa Setako Raya, Kecamatan Peranap, setidaknya ada 150 kepala keluarga berdampak banjir. Minggu (7/11/2021), mereka memperoleh bantuan dari Bupati Rezita Meylani Yopi.

Bantuan diserahkan di posko kesehatan bencana banjir UPTD Puskesmas Peranap. Hadir juga Camat Peranap Ferisman Ahmadiyah, kepala Desa Setako Raya Asnan dan Forkopimcam Peranap.

Bupati Rezita mengatakan, bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat. “Semoga bantuan tersebut bermanfaat,” ujarnya.

Dikatakan, musim penghujan membuat debit air Sungai Indragiri terus meningkat. Apalagi kiriman air dari provinsi tetangga yang dilalui Sungai Indragiri membuat debit air lebih cepat naik dan meluap. Karena itu, Rezita mengimbau masyarakat di sepanjang daerah aliran sungai untuk waspada.

“Luapan air sungai Indragiri tidak bisa diprediksi, kapan saja bisa terjadi. Karena itu, masyarakat sepanjang aliran sungai diminta waspada terhadap ancaman dan potensi banjir yang bisa terjadi kapan saja akibat luapan air sungai,” urainya.

Selain meninjau korban banjir dan menyerahkan bantuan, bupati juga meninjau progres vaksinasi masyarakat Desa Setako Raya. Saat itu, Rezita kembali mengimbau masyarakat untuk datang di setiap kegiatan vaksinasi yang dilakukan pemerintah. (*)

Penulis: Obrin
Editor: Boy Surya Hamta

10 / 100